Ronaldo Teratas! Daftar Pemain Dengan Tebusan Tertinggi

Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas pemain dengan klausul rilis tertinggi. Tapi di manakah Lionel Messi?

Liga Spanyol  - Ronaldo Teratas! Daftar Pemain Dengan Tebusan Tertinggi

Dari 10 pemain di Liga Spanyol yang memiliki harga tebusan termahal dalam kontraknya, hanya ada satu pemain Barcelona dan sembilan pemain Real Madrid.

Cristiano Ronaldo memimpin urutan teratas daftar pemain dengan klausul rilis termahal dan Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain Barcelona di dalam daftar itu.

Pemain Real Madrid, Isco, baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada hari Kamis dan laporan mengklaim di dalamnya ada klausul rilis sebesar 700 juta Euro. Kamu tahu angka ini seberapa besar? Setara Rp 11 Trilyun!!

Pemain berusia 25 tahun itu adalah salah satu dari beberapa bintang papan atas, yang belum menandatangani kontrak barunya sebelum ini, namun Real dengan cepat memperbaiki pengawasan mereka atas pemain bintangnya minggu ini.

Isco menandatangani kesepakatan baru sampai 2022, seperti yang diumumkan oleh klub pada hari Kamis, sementara Marca mengklaim klausul pembebasannya ditetapkan sebesar 700 juta Euro (Rp 11 Trilyun).

Kesepakatan baru tersebut membuat si pemain Spanyol memiliki klausul rilis tertinggi ketiga di dunia sepakbola, bukan hanya Liga Spanyol, menurut sebuah daftar yang diterbitkan oleh ESPN.

Superstar Los Blancos Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memiliki klausul pembelian tertinggi dalam pertandingan saat ini, dengan kedua kontrak mereka dipahami mencakup klausul pelepasan senilai 1 miliar Euro (Rp 15,8 Trilyun).

Pemain seperti Gareth Bale dan Luka Modric mengikuti di bawahnya dengan klausul senilai 500 juta Euro (Rp 7,9 Trilyun), dan secara keseluruhan, sembilan dari 10 klausul pelepasan tertinggi diklaim sebagai bagian dari kontrak para pemain Real Madrid.

Hanya satu bintang Barcelona yang masuk di antara 10 klausul pelepasan tertinggi dalam sepak bola, yakni Lionel Messi. Nilainya hanya 300 juta Euro, atau setara dengan Rp 4,75 Trilyun, sebuah jumlah yang akan dengan mudah dibayarkan oleh klub kaya raya seperti PSG atau Manchester City. Tak heran jika Barca terus berusaha memaksakan kontrak baru, guna meminimalkan adanya pembelian dengan “harga murah” oleh klub lain, seperti yang terjadi dengan Neymar.

Undang-undang di Spanyol memaksa klub untuk memasukkan klausul pembelian di dalam setiap kontrak pemain.

LEAVE A REPLY