Satu Lagi Kiper Liga Premier Jadi Opsi Pengganti Navas

Adubola.com – Real Madrid terus mencari kiper yang bisa gantikan Keylor Navas. Selain David de Gea dan Thibaut Courtois, El Real kabarnya mengincar satu lagi kiper dari klub Liga Premier.

Hugo Lloris

Adubola.com – Real Madrid terus mencari kiper yang bisa gantikan Keylor Navas. Selain David de Gea dan Thibaut Courtois, El Real kabarnya mengincar satu lagi kiper dari klub Liga Premier.

Kiper tersebut, kiper andalan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Ia jadi alternatif pengganti Keylor Navas di Real Madrid. Pemain asal Prancis ini jadi salah satu kandidat kiper yang tengah dijajaki Madrid. Demikian seperti dilaporkan L’Equipe.

Lloris jadi opsi bagi Madrid, menurut laporan itu, jika mereka gagal datangkan David de Gea dari Manchester United, setelah sebelumnya Madrid juga hampir datangkan pemain asal Spanyol ini. Begitu juga jika Madrid tak berhasil boyong Thibaut Courtois dari Chelsea dan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Setelah penampilan Navas makin buruk belakangan ini, Madrid berusaha keras untuk mencari kiper baru yang akan dampingi Kiko Casilla di tim inti Los Blancos.

Lloris, 30, sejauh ini dikenal punya banyak pengalaman, dan dipertimbangkan sebagai alternatif yang bagus. Walaupun presiden Madrid, Florentino Perez, ingin target yang lain sebelum Madrid berbisnis dengan Tottenham – klub di mana Madrid dapatkan Luka Modric dan Gareth Bale sebelumnya.

Bagaimana pun, tampaknya waktu Navas di Santiago Bernabeu memang segera berakhir. Kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas, tengah lakoni masa sulit di Real Madrid, ia terus kebobolan dalam sejumlah pertandingan.

Seperti diberitakan sebelumnya, catatan kebobolan Navas belakangan ini memang makin parah. Saat Real Madrid hanya main imbang 3-3 kontra Las Palmas, Navas bahkan catatkan jumlah kebobolan hingga 31 gol dalam 25 pertandingan, atau sama dengan catatan kebobolan yang diukirnya di sepanjang musim 2015/16 lalu.

Padahal, saat ini, Madrid masih punya 20 pertandingan lagi hingga mencapai akhir musim nanti. Tetapi, Navas sudah catatkan jumlah kebobolan untuk di sepanjang musim.

Di musim lalu, Navas rata-rata kebobolan 0,68 gol per pertandingan. Tapi, hingga tengah musim ini, Navas sudah catatkan rata-rata 1,24 gol per game.

Barangkali sudah jadi kesalahan tim secara keseluruhan, hingga Madrid kebobolan lebih banyak gol di musim ini. Namun, penampilan Navas pun dinilai tidak sama dengan apa yang ia lakukan di tahun lalu. Navas bahkan sudah bikin kesalahan tingkat tinggi dalam pertandingan kontra Sevilla, Napoli, Valencia dan Las Palmas dalam beberapa pekan terakhir ini.

Total clean sheet Madrid pun sangat buruk di musim ini. Di sepanjang musim 2015/16 lalu, Navas bisa menjaga gawangnya hingga 22 kali clean sheet di semua ajang kompetisi, dan hanya kebobolan 23 gol. Tapi di musim ini, Navas bahkan harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lebih dari 20 kali dan hanya bisa clean sheet dalam lima pertandingan saja!

Kiper El Real ini juga hanya sedikit berhasil menangkap bola. Sampai pekan ke-12 di ajang LaLiga, Navas masih jadi stopper kedua yang jago dalam amankan tembakan lawan, bahkan hingga 80 persen. Kini, ia merosot ke peringkat 10 dan hanya berhasil amankan 68 persen tembakan lawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here