Sergio Busquets Puji Pemain Real Madrid

117

Jarang kan pemain Barcelona memuji rekannya di Real Madrid? Tapi Sergio Busquets memuji pemain Los Blancos ini gelandang terbaik dunia.

Liga Spanyol  - Sergio Busquets Puji Pemain Real Madrid

Sergio Busquets memberikan pujian kepada gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro, yang menurutnya merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Pesepak bola asal Brasil tersebut menjadi salah satu pemain penting bagi Zinedine Zidane dalam periode kesuksesan musim lalu.

Buktinya adalah titel Liga Spanyol dan trofi Liga Champions berhasil diraih. Salah satunya berkat permainan tak kenal lelah dari Casemiro, menyaring setiap serangan sehingga Los Galacticos mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bagi Sergio Busquets, tidak ada pesepak bola yang sama meski sama-sama bermain di posisi gelandang bertahan.

Namun kala diminta untuk memilih lima gelandang bertahan, ia tidak segan-segan menunjuk Casemiro salah satunya.

Bagaimana tidak, Busi, begitu ia biasa disapa, sadar rekan seprofesi di klub rivalnya itu membuat jumlah tekel terbanyak di Liga Champions dengan 47 kali, dengan 33 kali di antaranya dimenangkan oleh Casemiro.

“Ada banyak pemain gelandang di dunia sepak bola dan setiap mereka mempunyai gayanya masing-masing. Tidak ada pemain yang serupa,” ujar Busquets pada sc.qa.

“[Pemain terbaik] di posisi saya, saya akan menyebut Casemiro yang sudah bermain baik, Bruno [Soriano] bermain apik di Villarreal, Chelsea melakoni musim yang baik bersama [N’Golo] Kante dan [Nemanja] Matic.”

“Banyak pemain, seperti Andre Herrera di Manchester United juga, tapi akan sulit untuk memilih hanya lima pemain saja karena setiap dari mereka berbeda.”

Kehebatan Sergio Busquets dan Casemiro akan kembali dipertontonkan dalam duel di laga persabatan Barcelona vs Real Madrid di Amerika Serikat nanti.

Setelahnya kedua musuh bebuyutan itu akan bersua di Piala Super Spanyol sebagai pemenang kompetisi Copa del Rey dan peraih juara Liga Spanyol musim lalu, pada Agustus nanti.