Sergio Ramos Cetak Rekor Kemenangan Madrid

Sergio Ramos naik ke posisi enam daftar pemain Real Madrid dengan kemenangan terbanyak sepanjang masa, lewati torehan Fernando Hierro.

Sergio Ramos

Berita Liga Spanyol – Ini ditorehkan Ramos setelah ia membawa Madrid menangkan pertandingan yang ke-252, yakni pertandingan melawan Celta Vigo di Balaidos, Kamis (18/5). Dia lewati torehan Fernando Hierro, yang sebelumnya menangkan 251 pertandingan untuk Madrid.

Ramos pindah ke Los Blancos dari Sevilla pada tahun 2005 lalu, sebagai salah satu bek kanan papan atas di Spanyol. Tapi, kemudian, ia mengubah dirinya menjadi salah satu bek tengah papan atas dunia yang paling bisa diandalkan.

Sejak saat itu Ramos telah bermain dalam 520 pertandingan, dan bukukan 68 gol. Musim di mana Ramos meraih prestasi yang paling sukses adalah pada musim 2011/12 lalu, saat ia bukukan total 30 kemenangan. Sementara pada musim ini ia menangkan 19 dari 27 pertandingan yang dibelanya.

Kini, Ramos hanya berada satu peringkat di bawah Santillana (262), Gento (283), Sanchís (312), Raúl (327) dan Casillas (334), yang masih berada jauh di atasnya.

Sebelumnya, media Inggris juga pernah ungkapkan daftar bek terbaik dunia. Ternyata, Ramos masih berada di bawah bek rival asal Barcelona, Gerard Pique.

The Telegraph ungkapkan daftar 25 pemain belakang terbaik dunia jelang akhir pekan ini. Media tersebut tempatkan Gerard Pique di posisi lima, di atas Ramos yang berada di peringkat sembilan daftar bek terbaik dunia.

Ramos juga diberitakan ada di bawah bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang berada di posisi teratas daftar tersebut. Pemain inilah yang akan dibawa Juventus untuk final Liga Champions melawan Madrid di Cardiff bulan depan.

ek kiri Real Madrid, Marcelo, disebut-sebut tampil lebih mentereng di musim ini. Lalu diikuti bintang Atletico Madrid, Diego Godin, dan pemain Bayern Munchen, Philipp Lahm. Sedangkan Dani Alves, yang ikut mencetak gol ke gawang AS Monaco, berada di urutan ke enam.

Sementara itu bintang Bayern, Jerome Boateng, Giorgio Chiellini, dan Ramos yang berada di posisi empat, serta dan bek asal Brasil di Paris Saint-Germain, Thiago Silva, bertengger tepat di posisi 10.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here