Sergio Ramos Tak Akan Bernasib Sama dengan Neymar

Wasit Hernandez Hernandez yang bertugas dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4), harus mengusir keluar bek tuan rumah, Sergio Ramos, menjelang akhir pertandingan.

Wasit Hernandez Hernandez yang bertugas dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4), harus mengusir keluar bek tuan rumah, Sergio Ramos, menjelang akhir pertandingan.

Berita Bola, Liga Spanyol – Pemain Timnas Spanyol itu tampak melakukan beberapa kali gerakan isyarat saat ia berjalan keluar lapangan. Di antaranya,  memberi isyarat kepada bek Barcelona, Gerard Pique, yang ‘sepertinya’ agar Pique bicara lagi soal kepemimpinan wasit kepada media, seperti sebelum-sebelumnya. Dan, isyarat lainnya, bertepuk tangan ke arah ofisial pertandingan yang tengah bertugas.

Hal serupa sebelumnya juga dilakukan penyerang Barcelona, Neymar Jr, dalam pertandingan di kandang Malaga. Pemain asal Brasil itupun harus jalani sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan; satu untuk kartu merah yang diterimanya dan dua lainnya untuk aksinya bertepuk tangan kepada hakim garis.

Akankah Ramos juga bernasib sama seperti Neymar?

Tampaknya, nasib Sergio Ramos lebih beruntung dibandingkan Neymar. Pasalnya, dalam laporan hasil pertandingan yang diberikan Hernandez kepada panitia pertandingan dan federasi, Hernandez kabarnya tak cantumkan aksi Ramos tersebut.

Sebagian media menggambarkan Hernandez tak melihat aksi bek berusia 31 tahun itu. Namun, dalam tayangan televisi BeinSport, tampak jelas bagaimana Ramos ‘tak mau diam’ saat digiring keluar lapangan, termasuk ketika ia bertepuk tangan menyindir wasit yang mengusirnya.

Dalam laporan hasil pertandingannya, Hernandez Hernandez hanya menyebutkan; ‘Di menit ke-77, pemain nomor empat Ramos Garcia, Sergio telah diusir keluar karena alasan: melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan dengan kekuatan berlebihan saat mengejar bola”.

Tapi dalam kolom ‘insiden lain’ – di mana sebelumnya tepuk tangan yang dilakukan Neymar dicantumkan wasit- Henandez menulis; ‘Tidak ada’.

Hal ini dinilai aneh, karena situasinya serupa dengan yang terjadi pada Neymar setelah ia diusir di kandang Malaga. Saat ini, Neymar masih menjalani tiga sanksi larangan bermain yang dijatuhi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here