Setelah Neymar, Barcelona Kehilangan Luis Suarez

Setelah kehilangan Neymar, Barcelona kini akan bermain tanpa Luis Suarez di awal musim 2017/18.

Barcelona mengonfirmasikan, striker asal Uruguay itu akan absen sampai pertengahan September mendatang. Selain itu, bek Gerard Pique juga diragukan untuk bermain di laga pembuka LaLiga di akhir pekan ini.

Barcelona belakangan ini dekat dengan kabar buruk, setelah mereka kehilangan Neymar, lalu kalah di dua pertandingan Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, dan kini kehilangan Suarez yang harus absen sekitar satu bulan ke depan.

Dalam pernyataan resminya, Kamis (17/8) malam waktu setempat, Barca kabarkan bahwa Suarez harus absen ‘sekitar empat pekan’ akibat alami cedera lutut. Cedera itu dialaminya saat Barca kalah 0-2 di leg ke dua Piala Super Spanyol, yang akhirnya menangkan Real Madrid dengan agregat 5-1.

Akibat cederanya tersebut, Suarez diperkirakan akan absen di tiga laga perdana Barca di musim ini. Yaitu dalam laga melawan Real Betis, Deportivo Alavés dan Espanyol, bahkan bisa absen pula di laga melawan Getafe pada 16 September mendatang.

Sedangkan Piqué, harus digantikan di awal babak ke dua, juga dalam laga yang digelar di Santiago Bernabéu akibat masalah pangkal paha. Barça menyatakan, ia akan jalani masa pemulihan dan akan diputuskan kemudian sesuai kondisinya, apakah ia bisa dimainkan di laga melawan Betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here