Siap-siap, Real Madrid dan Barcelona Berlaga Jauh Dari Spanyol

Liga Inggris menolak ide ini. Tapi keberhasilan El Clasico di Amerika membuka mata Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid bisa memainkan laga-laga liga mereka di luar negeri dalam musim-musim mendatang. Bisa di Amerika atau China.

Para petinggi La Liga mengatakan bahwa mereka ‘mendukung gagasan’ dilangsungkannya sejumlah pertandingan di luar wilayah Spanyol.

Premier League telah menyimpan gagasan ‘laga ke-39’ dimainkan di luar wilayah Inggris, ide yang pertama kali diangkat pada tahun 2008 setelah mendapat kritik dari para penggemar dan media.

Salah satu promotor besar mengatakan langkah tersebut “akan terjadi”, namun Liga Inggris tidak memiliki rencana untuk membangkitkan kembali gagasan tersebut.

Namun juru bicara La Liga mengatakan mereka ingin “meningkatkan daya tarik internasional” dari liga mereka agar semakin mendekati popularitas Premier League.

Diskusi, yang masih dalam tahap awal, terjadi sejak musim panas saat Barcelona bertanding melawan Real Madrid sebagai bagian dari turnamen pra musim kompetisi International Champions Cup.

Itu baru kedua kalinya kedua raksasa la Liga tersebut bertemu di luar Spanyol dan menarik penonton lebih dari 66.000 orang di Stadion Hard Rock di Miami, Amerika Serikat.

La Liga mencoba menemukan cara untuk menutup celah komersial antara organisasi mereka dan Premier League Inggris, dan merasa bahwa pertandingan di luar Spanyol dapat menghasilkan tambahan pendapatan dari pasar luar negeri.

Juru bicara tersebut menambahkan: “Musim lalu lebih dari 2,5 miliar orang di seluruh dunia menantikan untuk menonton La Liga.”

“Jelas, La Liga adalah hiburan global dan kami ingin menumbuhkan daya tarik internasionalnya.”

“Sebagai bagian dari upaya itu kami mendiskusikan pilihan untuk memainkan beberapa pertandingan liga di luar Spanyol.”

Nah, kemungkinan terbesarnya memang di Amerika Serikat dan China, tapi mungkin juga Singapura. Mengapa juga bukan Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here