Luis Enrique Salahkan Lionel Messi dan Neymar Soal Mundur

3818

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, resmi tinggalkan Camp Nou di akhir musim ini. Namun, kini ia dilaporkan telah salahkan Lionel Messi dan Neymar atas keputusannya untuk menjauh dari kursi pelatih Blaugrana.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Salahkan Lionel Messi dan Neymar Soal Mundur

Berita Liga Spanyol РLuis Enrique ungkapkan pada Maret lalu bahwa ia akan tinggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Hal itupun dilakukan Enrique usai Barcelona jadi juara Copa del Rey akhir pekan kemarin. Tapi belakangan ia salahkann Lionel Messi dan Neymar terkait keputusannya tersebut.

Barcelona akhirnya berhasil  mengangkat satu-satunya trofi yang bisa diraihnya di musim ini, setelah klub asal Catalan itu kalahkan Deportivo Alaves, 3-1, di final Copa del Rey. Dua bintang Barcelona tersebut; Messi dan Neymar, sama-sama bukukan gol dalam kemenangan tersebut dan persembahkan trofi ke sembilan selama tiga musim Enrique di Camp Nou.

Meski demikian, laporan yang berkembang di Spanyol menyebutkan, dua pemain itu sebenarnya berada di belakang keputusn Enrique untuk akhiri karirnya di Blaugrana. Menurut laporan Diario Gol, Messi dan Neymar keduanya sama-sama merasa bahwa Enrique bukan pelatih yang tepat untuk mengasuh Barca dan mereka juga memperjelas bahwa Barca bisa lebih baik jika diasuh pelatih baru.

Selain Messi dan Neymar, ada pula pemain lain yang berpikiran sama. Gerard Pique, Sergio Busquets dan Andres Iniesta juga disebut-sebut inginkan perubahan di kursi pelatih Barcelona.

Enrique secara pribadi yakin, dia bisa raih prestasi lebih baik di Barcelona musim ini, jika para pemain mendukungnya di sepanjang musim. Laporan itu juga menambahkan, beberapa pemain Barca bahkan telah memintanya untuk pergi di awal Januari 2015 silam.

Saat itu, Barca kalah 0-1 dari Real Sociedad lewat gol bunuh diri Jordi Alba. Setelah itu, nasib pelatih berusia 47 tahun itupun jadi tak jelas di Camp Nou. Walau berhasil meraih rata-rata tiga trofi dalam satu musim selama tiga musim kepemimpinan Enrique, tapi tampaknya para pemain Barcelona tak pernah benar-benar padu dengan gaya permainan manajer mereka itu.

LEAVE A REPLY