Striker Real Madrid Miskin Gol di Awal Tahun Ini

32

Real Madrid telah mengantongi 15 gol di awal tahun 2017 ini. Tapi, ternyata, hanya empat gol saja yang berasal dari striker-striker andalan Real Madrid. Itupun, hanya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, striker El Real yang ikut sumbangkan empat gol tersebut, sementara minus gol dari Alvaro Morata.

Liga Spanyol  - Striker Real Madrid Miskin Gol di Awal Tahun Ini

Real Madrid telah mengantongi 15 gol di awal tahun 2017 ini. Tapi, ternyata, hanya empat gol saja yang berasal dari striker-striker andalan Real Madrid. Itupun, hanya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, striker El Real yang ikut sumbangkan empat gol tersebut, sementara minus gol dari Alvaro Morata.

Adubola.com – Dari 15 gol yang berhasil dikumpulkan Madrid di awal tahun ini, dua di antaranya dibukukan Ronaldo, plus dua gol lagi dari Karim Benzema. Sementara fans fanatik El Real masih menunggu torehan gol dari Morata.

Bukan sebuah kebetulan jika Real Madrid kalah dari dua pertandingan beruntun di tengah bulann ini. Beruntung mereka bisa akhiri catatan kekalahan itu lewat kemenangan 2-1 atas Malaga, Sabtu (21/1).

Para penyerang Real Madrid Рyang kantongi setengah dari total gol di musim ini yang sebanyak 88 gol- ternyata tidak menentukan lagi. Dengan Gareth Bale yang masih cedera, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Alvaro Morata dan Mariano serasa kekeringan gol di bulan Januari ini. Semua anggota skuad Zinedine Zidane itu seakan dituntut bisa ikut mencetak gol agar timnya bisa terus berjaya di peringkat teratas.

Ronaldo sendiri hanya mencetak dua gol di awal tahun 2017 ini. Satu dari titik putih saat El Real kalah 1-2 dari Sevilla, dan satu gol Ronaldo lainnya dibukukannya dalam kemenangan 5-0 atas Granada.

Laga kontra Celta Vigo dan Malaga seakan bukan milik pemain asal Portugal itu. Melawan Celta Vigo di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Ronaldo banyak kehilangan peluang. Hanya Marcelo yang berhasil bukukan gol persamaan, di mana akhirnya Madrid menyerah dari tamunya itu, 1-2.

Begitu juga ketika El Real menjamu Malaga, akhir pekan kemarin. Dua gol kemenangan Madrid diborong bek senior, Sergio Ramos. Madrid pun berhasil menutup laga kali ini dengan kemenangan, 2-1.

Sementara Benzema yang mencetak gol di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, berhasil membuat Madrid menorehkan rekor tak pernah kalah dalam 40 pertandingan beruntun. Di laga itu, Benzema ikut mencetak gol dalam hasil imbang, 3-3 kontra tuan rumah Sevilla.

Benzema juga masih jadi sasaran ejekan para suporter, apalagi ketika ia diganti Morata dalam pertandingan melawan Malaga. Ini tak lain dikarenakan kekalahan Madrid dalam laga kontra Sevilla, terutama setelah pemain anyar Sevilla, Stevan Jovetic, berhasil membobol gawang Madrid di menit-menit awal pertandingan La Liga tersebut, akibat kekalahan 1-2 yang dialami Madrid dari Celta Vigo di ajang copa. Benzema makin dinilai punya penampilan buruk dan tak bisa diandalkan sebagai seorang penyerang.

 

Sedangkan Morata, lebih parah lagi. Ia belum juga mencetak gol setelah membobol gawang Deportivo La Coruna, dalam kemenanga 3-2 Madrid di Santiago Bernabeu, 10 Desember lalu.

Sergio Ramos justru berhasil mencetak gol lebih banyak dibandingkan Ronaldo maupun Benzema, yang jelas-jelas bermain di posisi penyerang. Ramos berhasil mengantongi tiga gol di awal tahun ini, bahkan menjadi top skorer di tahun 2017 ini.

Selain Ramos, James Rodriguez dan Isco juga sama-sama mencetak dua gol di tahun 2017 ini, sementara Raphael Varane, Marco Asensio, Marcelo dan Casemiro masing-masing mencetak satu gol.