Atletico Madrid Perpanjang Kontrak Striker Veterannya

Dampak sanksi transfer pemain dari FIFA, Atletico Madrid terpaksa memperpanjang kontrak striker veterannya, Fernando Torres.

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Perpanjang Kontrak Striker Veterannya

Setelah sempat diberitakan akan pindah ke klub Meksiko, penyerang asal Spanyol Fernando Torres malah memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid. Pemain veteran itu resmi teken kontrak baru untuk satu musim ke depan. “Saya senang bisa bersama Atletico satu musim lagi,” ujar Fernando Torres dalam situs resmi Atletico Madrid.

Mantan bintang Liverpool dan Chelsea itu, gabung Los Rojiblancos pada Januari 2015 lalu setelah satu setengah musim dipinjam klub itu dari AC Milan. Torres baru dapatkan kontrak permanennya di Atleti pada musim 2016/17 lalu.

Torres yang aslinya memang jebolan akademi sepakbola Atletico ini, sayangnya kurang bersinar sekembalinya ia ke Vicente Calderon. Torres bahkan hanya kantongi 28 gol dalam 115 pertandingan yang dibelanya di semua kompetisi.

Namun, saat ini, Torres pastinya tak akan dilepas pelatih Diego Simeone dan tetap jadi pemain yang dibutuhkan Atletico. Ini tak lepas dari sanksi embargo pemain yang harus dijalani Atletico saat ini, di mana klub itu baru bisa daftarkan pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Pada musim lalu, penyerang berusia 33 tahun itu dikabarkan akan hengkang ke Meksiko dan gabung klub Queretaro. Bersamaan dengan perpisahan yang dilakukan Atletico dengan stadion terkenal mereka, Vicente Calderon, di akhir musim lalu, Torres pun melakukan hal sama setelah ia menyumbang 10 gol untuk Atletico di musim lalu.

Saat itu, seperti diberitakan ESPN, Torres akan pindah ke klub Liga MX Meksiko, dan membantu klub yang bertengger di posisi 15 klasemen itu selamat dari ancaman degradasi. Queretaro jadi klub terkenal saat mereka datangkan Ronaldinho pada September 2014, tepat di masa-masa terakhir karir pemain legendaris asal Brasil itu.

Di klub tersebut, Torres rencananya akan dikontrak selama dua musim dengan penghasilan sebesar 3,9 Juta Poundsterling per tahun. Namun, hal itu kini jadi isapan jempol belaka, terutama setelah Torres resmi perpanjang kontraknya di Atletico.

LEAVE A REPLY