Ini yang Sudah Diukir Luis Enrique di Barcelona

171

Adubola.com – Luis Enrique bakal tinggalkan catatan sejarah cemerlang di Barcelona, saat ia hengkang di akhir musim ini. Berikut ini rekor yang diukir pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun tersebut.

Liga Spanyol  - Ini yang Sudah Diukir Luis Enrique di Barcelona

Adubola.comLuis Enrique bakal tinggalkan catatan sejarah cemerlang di Barcelona, saat ia hengkang di akhir musim ini. Berikut ini rekor yang diukir pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun tersebut.

Selama Luis Enrique mengasah permainan Lionel Messi dan kawan-kawan, Barcelona telah menangkan satu trofi Liga Champions, tiga gelar juara LaLiga, dua gelar juara Copa del Rey, sebuah Piala Super Eropa, sebuah trofi Piala Dunia Klub dan sebuah gelar juara Piala Super Spanyol. Di musim ini, El Barca bahkan masih berpeluang merebut tiga trofi lagi.

Setelah dua setengah tahun mengasuh Camp Nou, Luis Enrique umumkan dirinya akan hengkang pada akhir musim ini. Rencana tersebut diungkapkan Enrique usai Barcelona membantai Sporting Gijon, 6-1, Kamis (2/3) dinihari tadi.

Saat ini, pelatih kelahiran Gijon tersebut tercatat sudah kantongi delapan dari kemungkinan 10 trofi yang bisa diraihnya sejauh ini, di mana trofi di musim 2016/17 ini masih belum dipastikan.

Sejauh Luis Enrique datang ke Barça di awal tahun 2014/15, Barcelona langsung menangkan trofi Liga Champions di musim itu, dua gelar LaLiga di musim 2014/15 dan 2015/16, dua trofi Copa del Rey musim 2014/15 dan 2015/16, satu trofi Piala Super Spanyol tahun 2015, sebuah trofi Piala Super Eropa tahun 2015 dan satu trofi Piala Dunia Klub juga di tahun 2015.

Adapun gelar yang melayang ketika Barcelona diasuh Enrique, adalah gelar juara Piala Super Spanyol tahun 2015, saat Barce dikalahkan Athletic Bilbao, dan gelar Liga Champions tahun lalu, saat Barca kalah dari Atlético Madrid di final.

Liga Spanyol  - Ini yang Sudah Diukir Luis Enrique di Barcelona

Di musim ini, Enrique berpeluang merebut tiga gelar lagi, walaupun memenangkan ketiganya dirasakan agak sulit. Di antaranya, Barcelona akan bertanding di final Copa del Rey melawan Deportivo Alavés pada 27 May 2017.

Selain itu, Barcelona saat ini juga ada di puncak klasemen LaLiga, setelah Real Madrid hanya bermain imbang 3-3 melawan Las Palmas -walaupun Madrid masih punya satu pertandingan sisa di tangan.

Sementara di Liga Champions, Barcelona butuh comeback yang penuh mukjizat. Barangkali, inilah event yang sangat menyulitkan bagi Luis Enrique setelah skuadnya dipermalukan PSG 0-4. Barcelona harus bisa membalikkan situasi di leg ke dua agar bisa mengejar defisit poinnya dari raksasa Ligue 1 tersebut.

LEAVE A REPLY