Tak Ada Pemain Barcelona yang Punya Performa Terbaik di Musim Ini

248

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pernah mengakui timnya saat ini sebagai tim terbaik di awal musim ini. Tetapi, kenyataan berkata lain..

Liga Spanyol  - Tak Ada Pemain Barcelona yang Punya Performa Terbaik di Musim Ini

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, pernah mengakui timnya saat ini sebagai tim terbaik di awal musim ini. Tetapi, kenyataan berkata lain..

Berita Bola, Liga Spanyol – Kini, skuad Barcelona kerap dihujani kritik. Setelah diakui Enrique sebagai tim terbaik, pelatih asal Spanyol itu malah harus melihat beberapa pemainnya justru tak bisa diandalkan, khususnya di lini tengah. Enrique pun harus akui, pada dasarnya tidak ada pemain dalam skuadnya yang catatkan penampilan terbaik di musim ini.

Sergio Busquets misalnya, biasanya pemain ini cukup bisa diandalkan. Namun, dinyatakan Enrique, kini permainan di bawah rata-rata performanya.

Begitu juga dengan pemain asal Kroasia, Ivan Rakitic. Penampilan Rakitic di awal musim memang cukup bagus, tapi di pertengahan musim ia harus hadapi saat-saat di mana ia dibangkucadangkan Enrique.

Sedangkan Andres Iniesta dan Rafinha yang sebenarnya punya penampilan bagus, malah harus terhambat akibat cedera. Dua pemain ini beberapa kali harus absen di musim ini, hingga keduanya tak bisa maksimal tampilkan permainan apiknya.

Hal yang tak jauh berbeda juga dialami Denis Suarez, yang tengah berjuang untuk dapatkan tempat di tim utama Blaugrana. Sementara Andre Gomes, beberapa kali mendapat kritik pedas karena penampilannya yang tak konsisten. Pemain asal Portugal ini bahkan dinilai sebagai rekrutan gagal yang dilakukan Luis Enrique.

Pemain yang kerap ditepikan Enrique; Arda Turan, justru tampil menawan di musim ini. Sayangnya, ia kurang mendapat kepercayaan dan lebih sering bermain sebagai pemain pengganti, atau bahkan tak dimainkan. Beberapa pekan terakhir Arda Turan memang kembali dimainkan Enrique dan dia bisa buktikan bahwa dia layak diandalkan skuad Barcelona. Sayangnya, kini pemain asal Turki itu tengah absen akibat cedera.

 

LEAVE A REPLY