Tangan Kanan Luis Enrique Selangkah Lagi ke Celta Vigo

Asisten manajer Barcelona, Juan Carlos Unzue, tengah bersiap-siap tinggalkan Camp Nou. Ia dikabarkan akan gabung klub LaLiga lainnya, Celta Vigo.

Berita Transfer – Juan Carlos Unzue tampaknya tak akan menganggur selepas ia tinggalkan Barcelona. Saat ini, pelatih berusia 50 tahun itu dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung Celta Vigo.

Menurut laporan Faro de Vigo, Unzue jadi kandidat kuat pelatih baru Celta, gantikan Eduardo Berizzo, yang sudah putuskan tak akan mengasuh Celta lagi di musim 2017/18 mendatang.

Unzue sebelumnya memang pernah mengasuh Celta pada musim 2013/14, juga sebagai asisten Luis Enrique. Kerja keras mereka yang menawan di Balaidos akhirnya membuat Barcelona tertarik dan merekrut keduanya di tahun 2014 lalu.

Setelah Enrique putuskan untuk tinggalkan Barcelona di akhir musim ini, Unzue pun merasa siap untuk mundur bersama staf pelatih Enrique yang lainnya. Nantinya, di Celta Vigo, dia akan menjadi pelatih tim utama.

Juan Carlos Unzue sebelumnya juga pernah mengasuh Numancia dan Racing Santander. Dia kemudian jadi asisten Luis Enrique di Celta Vigo dan Barcelona.

Kabar bahwa Unzue akan pulang ke klub lamanya, Celta Vigo, sebenarnya sudah terdengar sejak awal bulan ini. Sebelumnya ia juga sempat disebut-sebut bakal gantikan Luis Enrique, walaupun akhirnya hal itu dibantah sendiri oleh Unzue.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here