Tim Lapis ke-2 Madrid Bikin Zidane Bangga

331

Zinedine Zidane kembali merotasi pemainnya dalam kemenangan 2-0 atas Espanyol, akhir pekan kemarin. Pelatih Real Madrid asal Prancis itu lakukan tujuh perubahan saat klubnya kalahkan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Liga Spanyol  - Tim Lapis ke-2 Madrid Bikin Zidane Bangga

Zinedine Zidane kembali merotasi pemainnya dalam kemenangan 2-0 atas Espanyol, akhir pekan kemarin. Pelatih Real Madrid asal Prancis itu lakukan tujuh perubahan saat klubnya kalahkan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Adubola.com – Zidane mengerti betul, timnya mulai hadapi laga-laga genting yang menyulitkan, baik di ajang Eropa maupun LaLiga. Di antara El Real akan  bertemu dengan Valencia dan Villarreal dalam empat pertandingan ke depan, sebelum kembali bertemu Napoli di awal Maret mendatang.

Sejak awal musim ini, Zidane telah turunkan seluruh pemain yang tersedia untuknya. Beberapa kali perubahan yang dilakukan pun telah berdampak pada meningkatnya hasil pertandingan. Para pemain yang langganan punya peran pengganti, di antaranya Nacho, Isco dan Mateo Kovacic berhasil tampil bersinar saat diberi kesempatan bermain.

Begitu juga dengan Lucas Vazquez, yang beberapa kali tampil gemilang. Sedangkan Alvaro Morata, buktikan bahwa ia sudah jadi pemain yang tak ternilai. Hal serupa juga dialami James Rodriguez, yang berhasil tampil menawan dalam beberapa kali pertandingan.

Barangkali, sedikit pemain Madrid yang tak berhasil mendemostrasikan kemampuannya di level tertinggi, hanyalah Danilo dan Fabio Coentrao.

Dengan tersedia seluruh pemain, maka lebih mudah bagi Madrid untuk berbagi beban. Tak mengherankan, dari 106 gol yang dicetak Real Madrid di musim 2016/17 ini, 41 gol di antaranya berasal dari luar tim inti yang kerap dimainkan Zidane. Adapun tim inti Madrid terdiri dari Keylor Navas, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Rapahel Varane, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric , Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Dibandingkan dengan Starting XI yang sudah bukukan 62 gol dan 51 assist, tim lapis ke dua Zidane sudah sumbang 41 gol dan 37 assist. Atau, 39,9 persen dan 42,1 persen dari total koleksi seluruh skuad Madrid.

Adapun anggota tim cadangan Madrid yang berhasil bukukan gol dan assist bagi El Real, adalah Alvaro Morata dengan 11 gol, Marco Asensio dengan tujuh gol, Isco lima gol dan enam assist, Lucas Vazquez dengan sembilan assists, serta James Rodriguez yang jadi kontributor terbanyak ke dua di tim pelapis Madrid dengan koleksi 10 assists-nya.

LEAVE A REPLY