Tinggalkan 5 Pemain, Ini Skuad Barcelona di El Clasico

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, umumkan skuad resmi pertamanya yang akan hadapi Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dinihari nanti.

Ernesto Valverde memang memanggil sejumlah pemain, tetapi ia juga tinggalkan beberapa pemain dalam el Clasico ke dua melawan Real Madrid di musim panas kali ini.

Bahkan, kabarnya, Valverde sampai tinggalkan lima pemainnya, yang sebagian disebabkan oleh masalah kebugaran. Kelima pemain itu adalah Arda Turan, Sergi Samper, Munir El Haddadi, Douglas dan Marlon.

Arda Turan memang tidak berada dalam rencana Valverde di musim depan, dan dia sudah hampir tinggalkan Camp Nou di musim panas ini. Manajer tampaknya juga tak tertarik pada Munir, yang sempat diberitakan akan segera hengkang dari Barca.

Sementara Sergi Samper harus terus bekerja keras selama sepekan, dan menunggu kesempatan untuk bermain. Sementara Nelson Semedo kemungkinan akan lebih dipilih Valverde dibandingkan Douglas dalam laga itu. Sedangkan dalam kasus Marlon, ketidakhadirannya dalam laga nanti dimungkinkan karena Valverde sudah punya bek tengah baru, yakni Inigo Martínez.

Sementara, 18 pemain akan memperkuat skuad Barcelona untuk Piala Super Spanyol, minus Rafinha dan Thomas Vermaelen yang tengah cedera. Begitu juga dengan André Gomes yang ditinggalkan Valverde walaupun sudah fit setelah cedera baru-baru ini. Namun, Valverde telah putuskan untuk tak ikut sertakan pemain itu.

Tidak ada kejutan dalam skuad pertama Valverde ini, dan tidak ada kejutan besar yang diharapkan saat dia menamai tim keduanya. Aleix Vidal di posisi bek kanan dan Gerard Deulofeu di sayap kiri, menggantikan Neymar, bisa menjadi dua perubahan dari 11 pilihan pertama Luis Enrique.

Skuad Barcelona untuk laga kontra Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8) dinihari nanti, adalah:

Kiper: Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen

Bek: Nélson Semedo, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba, Lucas Digne, Sergi Roberto, Aleix Vidal, Samuel Umtiti

Gelandang: Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suárez, Andrés Iniesta, Gerard Deulofeu

Striker: Luis Suárez, Lionel Messi, Paco Alcácer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here