Titisan Rakitic-Iniesta Ini Malah Tampil Buruk di Barcelona

Adubola.com – Pemain ini semula diklaim menyimpan potensi Ivan Rakitic dan Andres Iniesta sekaligus. Tapi, ia malah bukukan catatan buruk bersama Barcelona.

Adubola.com – Pemain ini semula diklaim menyimpan potensi Ivan Rakitic dan Andres Iniesta sekaligus. Tapi, ia malah bukukan catatan buruk bersama Barcelona.

Pemain itu, Andre Gomes, sejauh ini sudah bermain dalam 20 pertandingan yang dilakoni El Barca. Tapi, selama itu pula, pemain asal Portugal itu belum pernah mencetak satupun gol maupun assist.

Peranannya di skuad Barcelona kini benar-benar jadi sorotan banyak kalangan. “Andre Gomes akan lalui periode tidak aman yang sangat besar, karena itulah ada saat-saat di mana ia tampak bersembunyi,” ujar seorang komentator, Jorge Valdano, di program acara El Transistor di radio Onda Cero.

Gomes dinilai tidak jalani kehidupannya bersama Barca, sampai pemain ini lakukan apa yang diharapkan dari permainannya. Apalagi, saat ini Barca punya beberapa pemain bagus di posisi yang sama, di antaranya Samuel Umtiti yang punya rekor 16 kemenangan di ajang liga, dari 16 pertandingan yang dibelanya.

Sementara Gomes, telah berpartisipasi dalam 13 dari 14 pertandingan dan Barcelona belum pernah menang ketika ia dimainkan.

Dalam lima kekalahan yang dialami Barcelona, tiga laga di antaranya Gomes bermain sebagai starter, satu pertandingan sebagai pemain pengganti dan satu lainnya Gomes tak dimainkan.

Barcelona juga sudah imbang dalam delapan pertandingan, di mana dalam lima pertandingan ini Gomes bermain sebagai starter dan tiga lainnya sebagai pemain pengganti. Catatan ini dinilai sebuah catatan mengerikan bagi seorang pemain Barcelona.

Di LaLiga saja, Barcelona menangkan 58 persen dari pertandingan yang dijalani, di mana Gomes dimainkan sebagai starter. Tapi, Barca berhasil menang hingga 73 persen ketika Gomes belum masuk dalam Starting XI.

Lalu, bersama Gomes, Barca mendapat hasil imbang dalam 25 persen pertandingan, dan tanpa Gomes, 20 persen hasil imbang. Sementara, ketika Gomes jadi bagian dari skuad Barca, raksasa Catalan itu kalah dalam 16 persen pertandingan yang dilakoninya, dan tanpa Gomes hanya kalah 6,7 ​​persen.

Selain itu, Gomes juga jadi gelandang ke empat di Barca yang paling sering dimainkan oleh pelatih Luis Enrique di ajang LaLiga musim ini. Teratas adalah Sergio Busquets dengan 1703 menit, diikuti Ivan Rakitic 1519 menit, Arda Turan sebanyak 1154 menit, lalu Gomes dengan 1106 menit. Berikutnya ada Denis Suarez 1024 menit, Rafinha 986 menit dan Andres Iniesta dengan 702 menit.

Sementara di ajang Liga Champions, Busquets tetap jadi pemain yang paling sering dimainkan dengan catatan waktu 601 menit, lalu Rakitic 446 menit, dan kembali Gomes dengan 420 menit. Ini diikuti Iniesta dengan 414 menit, Rafinha 212 menit, Arda 172 menit dan Denis sebanyak 90 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here