Trio MSN Lewati Batas 300 Gol di Barcelona

54

Trio MSN berjaya tadi malam ketika Barcelona menang 3-1 atas Athletic Bilbao di Camp Nou dan agregat 4-3 untuk lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Liga Spanyol - Trio MSN Lewati Batas 300 Gol di Barcelona

Trio MSN berjaya tadi malam ketika Barcelona menang 3-1 atas Athletic Bilbao di Camp Nou dan agregat 4-3 untuk lolos ke babak perempat final Copa del Rey. 

Adubola.com – Barcelona melihat tiga striker mereka melampaui batas 300 gol sejak trio MSN itu bermain bersama-sama di klub Catalan pada Oktober 2014.

Tanggal sakti itu tepatnya adalah 25 Oktober 2014. Pada tanggal itu Luis Suárez melakukan debutnya untuk Barcelona setelah menjalani larangan bermain bola selama empat bulan setelah menggigit bahu pemain Italia Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014.

Trio Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kini menorehkan total 302 gol untuk Los Cules sejak ketiganya bermain bersama-sama di Camp Nou.

Malam tadi sungguh menjadi malam yang istimewa bagi Luis Suarez. Tendangan volinya ke gawang Iraizoz tadi malam pada laga kemenangan atas Athletic Bilbao di ajang Copa del Rey leg kedua menandai batas gol ke-100-nya untuk tim Catalan di semua kompetisi.

Pemain Brasil Neymar juga memiliki alasan untuk merayakan malam tadi. Tendangan penaltinya yang sukses pada awal babak kedua, tepatnya di menit 47, melihat dia menjebol gawang lawan untuk pertama kalinya dalam lebih dari 1000 menit permainan.

Terakhir kali Neymar berhasil mencetak gol untuk Barcelona adalah pada 19 Oktober 2016 pada laga kemenangan 4-0 Liga Champions di tahap penyisihan grup melawan Manchester City di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi, yang melepaskan tendangan bebas melengkung pada menit 77, adalah pemimpin dari trio itu sejak mereka membentuk ikatan yang menakutkan di Liga Spanyol. Sang pemain Argentina sudah mencetak 125 total, diikuti oleh Suarez dengan 100 gol, dan kemudian Neymar dengan 77.

Sementara itu bintang Argentina Lionel Messi berhasil menyamai satu rekor klub dalam hal mencetak gol melalui tendangan bebas. Rekor 26 gol itu sebelumnya dipegang sendirian oleh Ronald Koeman.

Momen besar itu datang di menit ke-78, ketika pemain berusia 29 tahun melepas tendangan dari kejauhan untuk bisa menyamai rekor yang dipegang oleh Koeman tersebut.

Koeman, sekarang menjadi pelatih Everton, ia telah menghabiskan kariernya selama enam tahun di Camp Nou antara tahun 1989 hingga 1995. Ia mencetak 88 gol di semua kompetisi untuk Blaugrana, dengan 26 golnya berasal dari situasi bola mati.

Messi telah mencetak 13 gol dan menciptakan 31 peluang di 14 penampilan La Liga musim ini, dengan akurasi tembakan mencapai 58 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR