Valencia Angkat Caretaker Jadi Pelatih Tetap

Valencia mengkonfirmasikan ditunjuknya caretaker pelatih mereka, Voro Gonzalez, akan jadi manajer tetap di Stadion Mestalla, setidaknya hingga akhir musim ini.

Valencia mengkonfirmasikan ditunjuknya caretaker pelatih mereka, Voro Gonzalez, akan jadi manajer tetap di Stadion Mestalla, setidaknya hingga akhir musim ini.

Adubola.com  РMantan bek Valencia itu sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih sementara di klub tersebut, untuk yang ke lima kalinya.

Pada bulan lalu, Gonzalez juga jadi pelatih sementara Los Che setelah Cesare Prandelli mengundurkan diri, kurang dari tiga bulan setelah pelatih asal Italia itu gantikan Pako Ayestaran.

“Valencia CF ingin menegaskan lagi, klub sangat mendukung Voro Gonzalez untuk jadi pelatih tim utama hingga akhir musim ini,” demikian pernyataan resmi klub dalam Football-Espana.

“Klub juga ingin menekankan, kami sangat yakin dengan kemampuan skuad dan staf pelatih untuk meningkatkan kinerja klub selama beberapa bulan mendatang, guna mengatasi situasi tim saat ini,” lanjut pernyataan tersebut.

Los Che saat ini tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir La Liga, terakhir mereka kebobolan di menit-menit terakhir di kandang Osasuna, Selasa (10/1) dinihari. Valencia juga hanya terpaut satu poin di atas zona degradasi, walau mereka masih punya satu pertandingan di tangan melawan pimpinan klasemen saat ini, Real Madrid. Valencia saat ini bertengger di peringkat 17, dengan hanya mengantongi poin 13.

Sebelumnya diberitakan, walau Valencia menang 2-1 atas Sporting Gijon, tapi ini jadi kemenangan pertama klub itu setelah mereka tak pernah menang dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Valencia pun akhirnya membatalkan kontrak Prandelli, hanya beberapa pekan setelah ia bertemu pemilik klub, Peter Lim, dan melakukan pembicaraan di Singapura. Dalam pembicaraan itu, Prandelli kabarnya menyoal kemungkinan Sevilla mengejar beberapa target transfer, di antaranya penyerang Juventus, Simone Zaza.

Dalam laga terakhir Sevilla, Prandelli diamuk para suporter Los Che yang sampai menyerang bus tim, setelah Sevilla kalah dari Real Sociedad. Kekalahan di pengujung tahun itu, jadi kekalahan ke sembilan Los Che di musim ini. “Cesare Prandelli sudah memberitahu klub soal keputusannya untuk mundur dari posisi pelatih, terhitung sejak Jumat 30 Desember lalu,” demikian pernyataan klub yang dilansir dari Football Espana.

LEAVE A REPLY