Wasit Final Copa del Rey Pernah Menangkan Barcelona 6-0

Pertandingan final Copa del Rey antara Barcelona dan Deportivo Alaves segera digelar di Vicente Calderon, 27 Mei mendatang. Wasit inipun disiapkan untuk laga tersebut.

Copa del Rey – Pertandingan final Copa del Rey antara Barcelona dan Deportivo Alaves segera digelar di Vicente Calderon, 27 Mei mendatang. Wasit inipun disiapkan untuk laga tersebut.

Wasit yang disiapkan untuk final Copa del Rey kali ini, adalah wasit yang sama saat Barcelona menang 6-0 di kandang Alaves, 11 Februari silam. Kini, kedua tim akan sama-sama kembali bertemu Carlos Clos Gomez, yang bakal jadi wasit kepala di laga ini.

Mengawal final Piala Raja Spanyol musim ini, merupakan yang kedua kalinya bagi Gomez. Dia sebelumnya juga pernah mengawal jalannya pertandingan final Copa dey Rey antara dua tim kota Madrid pada musim 2012/13 silam, yang dimenangkan Atletico.

Saat itu, Los Rojiblancos menang 2-1 di babak pertambahan waktu. Namun, El Real kehilangan pelatihnya, Jose Mourinho, yang dalam pertandingan itu diusir di menit 76.

Tapi, setelah Mourinho terusir, Real Madrid sempat unggul lewat gol Cristino Ronaldo di menit 114. Kapten Atletico, Gabi, berhasil membawa Atletico unggul 2-1 di menit ke-120.

Di final Copa del Rey nanti, Clos Gomez akan dibantu Raúl Cabañero Martínez, yang jadi asisten wasit pertamas first assistant, dan Diego Barbero Sevilla jadi asisten ke dua. Sedangkan wasit Alejandro Hernández Hernández, akan jadi ofisial ke empat dan Teodoro Sobrino Magán sebagai tim ke lima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here