Wasit Langganan El Clasico Ini Janjikan Satu Hal

Wasit ini pimpin laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou pada April 2016 silam. Saat itu, Barca kalah 1-2. Kini, ia kembali bertugas di Bernabeu dan janjikan satu hal.

Liga Spanyol  - Wasit Langganan El Clasico Ini Janjikan Satu Hal

Wasit ini pimpin laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou pada April 2016 silam. Saat itu, Barca kalah 1-2. Kini, ia kembali bertugas di Bernabeu dan janjikan satu hal.

Berita Bola, Liga Spanyol – Wasit yang akan bertugas di laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (24/4) dinihari WIB, Hernandez Hernandez, mengaku akan ‘minimalisir kesalahan’ dalam permainan itu. Tapi dia juga berharap, tak ada kesalahan dari para pemain dan ofisial klub yang membuatnya mengambil keputusan tak menyenangkan.

Real Madrid dijadualkan menjamu tim peringkat dua, Barcelona, di Santiago Bernabeu. Sudah dipastikan, pertandingan yang satu ini jadi laga yang paling banyak ditonton para pecinta sepakbola di dunia. Namun, selain pemain dan permainannya, wasit yang bertugas juga akan jadi sorotan. Itu mengapa para suporter, ofisial klub dan para komentator kerap mengkritik dan merasa tim mereka telah diperlakukan tidak adil.

Dalam El Clasico di kandang Barca, April tahun lalu, Hernandez Hernandez dan asistennya menjalankan tugas tanpa terlalu banyak kontroversi. Meski demikian, mereka mengundang protes setelah ‘mengganggu’ Barca di awal musim ini setelah kehilangan ‘ghost goal’ saat bermain imbang 1-1 di kandang Real Betis. .

Menurut Hernandez Hernandez, tak ada wasit yang bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna. Itu sebabnya, dia berharap penampilannya sebagai pengadil di sebuah pertandingan mendapat analisa dan evaluasi, sehingga ia bisa tingkatkan pengawalannya di tugas berikutnya.

“Kami menonton pertandingan (El Clasico) itu, lalu menganalisanya. Setiap selesai pertandingan, anda pelajari kesalahan anda, karena selalu ada yang salah. Dengan demikian, kita tidak akan mengulanginya lagi atau meminimalisir kesalahan di pertandingan berikutnya,” ujar Hernandez kepada AS.

Sebelumnya diberitakan, Hernandez sempat dikabarkan punya predikat buruk, karena beberapa kali keluarkan keputusan kontroversial saat jadi pengadil dalam pertandingan yang dilakoni Blaugrana. Wasit berusia 34 tahun itu sebelumnya sudah dua kali mengawal pertandingan Barcelona di musim ini. Salah satunya, dalam laga kontra Real Betis yang berakhir 1-1, Hernandez tak memberi Barca penalti dan menganulir gol Barca yang jelas-jelas terlihat.

Namun, wasit Hernandez Hernandez yang bertugas saat Barcelona menang 4-2 atas Valencia, 20 Maret lalu, maupun saat skuad Luis Enrique itu menangkan Piala Super Spanyol atas Sevilla, 3-0, di Camp Nou. Hernandez pula yang meniup pluit saat Barcelona menang di kandang Granada di pertandingan terakhir musim lalu, dan Barca jadi juara LaLiga ketika itu. Sejak musim 2012/13 lalu, Hernandez Hernandez juga sudah mengawal 85 pertandingan papan atas di Spanyol.

Namun, di pekan ke-20 lalu, Hernandez dinilai telah merugikan Barcelona, hingga pertandingan berakhir dengan skor imbang, 1-1. Sebaliknya, untuk Real Madrid, Hernandez Hernandez pernah dinilai menguntungkan El Real.

LEAVE A REPLY