Winger Manchester City Kembali ke Sevilla

75

Winger Manchester City, Jesus Navas, resmi kembali ke klub masa remajanya, Sevilla, jelang musim baru 2017/18.

Liga Spanyol  - Winger Manchester City Kembali ke Sevilla

Pemain sayap Spanyol, Jesus Navas, akhirnya bergabung kembali dengan Sevilla. Ia datang ke klub Andalusia yang pernah dibelanya pada tahun 2000 hingga 2013 itu, dengan status bebas transfer setelah dia dilepas Manchester City akhir musim lalu.

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya gabung the Citizens dari klub LaLiga tersebut dengan kontrak empat tahun senilai 14,9 Juta Poundsterling pada Juni 2013. Dia tampil dalam 173 pertandingan untuk City, mencetak delapan gol, tapi hanya bermain dalam 24 laga di Liga Premier musim lalu.

Kontrak Navas di Etihad Stadium memang berakhir pada musim panas ini, dan itu langsung membawanya kembali ke Sevilla. Kini, di bekas klubnya tersebut, Navas terikat kontrak empat tahun.

Navas jadi bagian dari Sevilla yang menangkan Piala UEFA pada tahun 2006 dan 2007 silam. Tapi, tak bisa jauh dari kampung halaman dan rumahnya, sehingga membuat Navas menolak pindah ke Chelsea pada tahun 2006.

Di Sevilla, Navas bisa pecahkan rekor penampilan jika dia tampil dalam 27 pertandingan lagi untuk klub tersebut. Dia sebelumnya bermain 393 kali di musim perdananya, di mana Juan Arza Inigo masih memegang rekor penampilan di klub tersebut sebanyak 419 kali.

Rencana Navas untuk kembali ke klub masa kecilnya ini, memang sudah terdengar sejak awal tahun ini. Winger Spanyol itu bahkan telah membangun reputasinya sejak ia masih membela klub tersebut. Selain itu, pelatih Pep Guardiola juga tak berniat untuk memperpanjang kontraknya lagi.

LEAVE A REPLY