Wow! Real Madrid Baper, Ngambek, dan Ngancam-ngancam

279

Adubola.com – Real Madrid marah dengan penundaan laga lawan Celta Vigo semalam, merasa dipermainkan oleh otoritas Liga Spanyol, lalu ngambek, mengancam pisah liga.

Liga Spanyol  - Wow! Real Madrid Baper, Ngambek, dan Ngancam-ngancam

Adubola.comReal Madrid marah dengan penundaan laga lawan Celta Vigo semalam, merasa dipermainkan oleh otoritas Liga Spanyol, lalu ngambek, mengancam pisah liga.

Real Madrid memainkan lagi kartu lama mereka, mengancam akan membentuk satu Liga Super Eropa yang terdiri dari tim-tim elit benua itu, meninggalkan La Liga.

Semua ini terjadi setelah pertandingan mereka melawan Celta de Vigo diskors pada hari Minggu malam atau Senin dinihari WIB atas alasan cuaca buruk dan stadion yang rusak.

Los Blancos dikabarkan marah dengan bagaimana pihak Liga Spanyol menangani kasus ini setelah badai merusak sebagian dari stadion kandang Celta dan walikota Vigo kemudian memutuskan menutup stadion itu sampai perbaikan selesai.

Menurut laporan di dua koran terkemuka Spanyol, Marca dan AS, Presiden Real Florentino Perez dan para petinggi klub sama sekali tidak senang dengan bagaimana La Liga menangani situasi ini.

Otoritas bola Spanyol baru mengumumkan penundaan itu larut malam di hari Sabtu, atau hanya selang 24 jam saja sebelum kick-off, sementara kerusakan badai sudah terjadi dan diketahui sejak 36 jam sebelum pertandingan seharusnya dimulai di Estadio Balaidos.

Menurut para pejabat Real Madrid, pihak La Liga seharusnya bisa berbuat lebih banyak agar permainan itu tetap berlangsung sesuai rencana. Ada aturan liga yang menyatakan bahwa setiap klub Spanyol harus menyediakan tempat alternatif untuk kasus-kasus seperti ini.

Sebagai konsekuensinya, kini Real Madrid dilaporkan serius mempertimbangkan gagasan melepaskan diri dari La Liga dan membentuk apa yang disebut Europa Super League bersama dengan raksasa Eropa lainnya.

Ide ini, yang disajikan oleh perusahaan Amerika Utara, Relevant Sport, bukan hal baru tapi kabarnya sudah mendapat dukungan dari 95% klub-klub top Eropa, termasuk Real Madrid, FC Barcelona, ​​Chelsea, Manchester United, Manchester City, AC Milan, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Juventus dan Liverpool, antara lain.

Semua klub ini diduga ingin untuk memulai kompetisi mereka sendiri, Super League Eropa, untuk membagi keuntungan lebih besar di antara mereka daripada yang saat ini diterima di liga domestik masing-masing.