Wuih, Neymar Disamakan Dengan Pengkhianat Luis Figo

672

Mantan presiden FC Barcelona Joan Gaspart menyamakan Neymar seperti Luis Figo yang memilih hengkang ke Real Madrid pada tahun 2000 silam.

Liga Spanyol  - Wuih, Neymar Disamakan Dengan Pengkhianat Luis Figo

Joan Gaspart tidak segan-segan menyebut Neymar sebangun dan serupa dengan Luis Figo yang dianggapnya mengkhianati FC Barcelona.

Seperti diketahui, gelandang asal Portugal itu hengkang ke tim rival abadi, Real Madrid pada tahun 2000, dengan cara menebus klausul pelepasannya.

Salah satu imbas dari kepergian Luis Figo adalah merosotnya prestasi Barca dan juga kepercayaan para suporter terhadap Gaspart.

Bahkan sempat terjadi insiden pelemparan kepala babi kepada Figo, kala melakoni laga El Clasico di Camp Nou sebagai tanda kekecewaan para suporter.

Kala itu poster-poster Figo pun bertebaran di seantero Catalan dengan sebutan pengkhianat dan tentara bayaran.

Kini, klausul pelepasan Neymar sebesar Rp 3,4 Trilyun ditebus oleh Paris Saint-Germain sehingga punggawa tim nasional Brasil itu dinobatkan sebagai pesepak bola termahal di dunia, menyebabkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United tahun lalu, senilai Rp1,5 triliun, terasa sangat murah.

Bagi Luis Gaspart, situasi sama terjadi saat sekarang dan merasa Neymar tidak pantas disandingkan dengan Diego Maradona atau Ronaldo Luiz.

Eks wakil presiden Josep Lluis Nunez ini pun kecewa sebab klausul pelepasan Neymar dan Figo dibayarkan oleh klub lain, melalui nama mereka, sesuai dengan regulasi yang diterapkan di Liga Spanyol.

Ia kecewa dengan sikap Neymar yang menurutnya tidak menghargai rekan-rekannya di Barcelona dan juga para suporter yang sekian lama mendukungnya.

Sementara itu eks presiden lainnya, Joan Laporta untuk pertama kalinya tidak menyalahkan kepindahan Neymar ini kepada direksi klub, namun kepada Neymar sendiri.

Seperti diketahui, Joan Laporta kerap melontarkan kritikan kepada Josep Maria Bartomeu terkait kebijakan-kebijakan klub yang menurutnya salah dan mencoreng nama baik klub.