Zidane Sisihkan Gelandang Muda yang Satu Ini

Gelandang muda ini tak pernah bermain lagi untuk Real Madrid sejak 29 Januari lalu. Namanya bahkan tak masuk dalam skuad El Real, atau jadi pemain pengganti tak bermain, dalam tiga laga terakhir. Ia pun dikabarkan tak diminati pelatih Zinedine Zidane.

Gelandang muda ini tak pernah bermain lagi untuk Real Madrid sejak 29 Januari lalu. Namanya bahkan tak masuk dalam skuad El Real, atau jadi pemain pengganti tak bermain, dalam tiga laga terakhir. Ia pun dikabarkan tak diminati pelatih Zinedine Zidane.

Adubola.com – Gelandang 21 tahun itu, Marco Asensio, sebenarnya tampil menawan selama tur pramusim Real Madrid ke Amerika Utara, setelah sebelumnya ia sempat dipinjamkan ke Espanyol pada musim 2015/16 lalu.

Di Espanyol, Asensio juga berhasil membawa tim itu berjaya, di mana ia pernah bukukan gol dalam kemenangan Espanyol atas Sevilla di Piala Super Eropa dan mencetak gol di laga pembuka La Liga kontra Real Sociedad.

Sayangnya, belakangan ini, Asensio seperti ditinggalkan Zidane. Ia bahkan sudah tak pernah bermain satu menit pun, dalam tiga laga terakhir. Asensio bahkan tak pernah diturunkan di sepanjang bulan Februari ini.

Dalam kemenangan kandang atas Espanyol, Zidane juga tinggalkan Asensio. Madrid juga menang atas Osasuna di liga reguler dan Napoli di Liga Champions. Padahal sebelumnya, Asensio belum pernah lewatkan lebih dari satu pertandingan berturut-turut, kecuali dalam dua pertandingan di Piala Dunia Klub di Jepang, setelah Zidane menurunkannya sebagai starter dalam laga kontra Sevilla.

Absennya Asensio selama tiga pekan, tentunya sangat menarik perhatian para pecinta Madrid. Apalagi, kini Gareth Bale sudah kembali bermain usai tiga bulan absen cedera. Tentunya, akan lebih sulit bagi pemain muda asal Mallorca itu untuk dapatkan menit bermain.

Namun, Zidane yang tetap lakukan rotasi pemain yang ketat selama musim ini, mengaku sangat percaya pada kualitas Asensio. Pelatih asal Perancis itu bahkan bersikeras Asensio tetap bersamanya di Madrid, daripada kembali dipinjamkan ke klub lain.

Tapi, sejak Madrid tersingkir di perempatfinal Copa del Rey dari Celta Vigo, di mana Asensio jadi starter di laga itu, Asensio dinilai beri sedikit kontribusi pada klubnya. Asensio pun jadi tak diminati lagi. Asensio hanya bermain sebagai pengganti dalam laga kontra Real Sociedad, 29 Januari lalu, bahkan hanya bermain selama enam menit.

Sejauh ini, Asensio tetap jadi pemain termuda di tim utama Madrid setelah Mariano Diaz Mejia. Itu kemungkinan jadi indikator paling fair, mengapa dia hanya duduki peringkat ke-18 di Real Madrid -dengan waktu bermain 1.227 menit- pada musim 2016/17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here