Zinedine Zidane Angkat Bicara Soal Nasib Gareth Bale di Bernabeu

284

Nama Gareth Bale ikut disebut-sebut di bursa transfer musim panas ini. Bintang asal Wales itu kabarnya akan kembali ke Liga Premier. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun angkat bicara soal pemainnya yang satu itu.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane Angkat Bicara Soal Nasib Gareth Bale di Bernabeu

Zinedine Zidane pastikan Gareth Bale bisa tinggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini. Ditegaskan pelatih asal Prancis itu, masa depan Bale tidak akan tergantung pada keputusannya sebagai pelatih El Real.

Pemain 28 tahun itu sudah sering dikaitkan dengan transfer ke Old Trafford dalam beberapa hari terakhir ini. Hal itu jadi bagian dari keinginan Madrid untuk dapatkan dana segar dan pecahkan rekor transfer dunia dengan datangkan pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe, sebagai gantinya.

Raksasa Spanyol itu tengah berusaha kumpulkan dana transfer sebesar 160 juta Poundsterling untuk Mbappe. Namun, selain dana transfer yang selangit itu, Madrid nantinya juga harus bisa memberikan ruang untuk pemain remaja Timnas Prancis untuk bermain secara reguler di Santiago Bernabeu. Itulah sebabnya, salah satu anggota Trio BBC harus keluar dari Los Blancos.

Kemungkinan dijualnya Bale ke MU, di antaranya diindikasikan dengan pertemuannya dengan pelatih Jose Mourinho di lorong pemain, usai laga persahabatan antara MU melawan Madrid, pekan lalu. Selain itu, Zidane pun mengaku tidak bisa menjamin Bale akan bertahan di klubnya.

“Saya berharap BBC (Karim Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo) tetap bermain di sini bersama saya. Tapi, saya bukan orang yang berkompeten untuk memutuskan hal itu,” tandas Zidane kepada wartawan usai pertandingan melawan Manchester City, di mana Madrid kalah 1-4, Kamis (27/7) siang WIB.

Zidane bersikeras tak mau bicarakan langkah Madrid untuk dapatkan Kylian Mbappe. Ia mengaku tak pantas untuk bicarakan pemain klub lain. “Saya pelatih, hal itu untuk orang lain yang memang harusnya bicara soal itu,” tegasnya.

Saat ini, MU sudah habiskan dana 105 Juta Pounds di bursa transfer musim panas. Namun, sampai saat ini, MU masih kesulitan dapatkan pemain sayap Inter Milan, Ivan Perisic. Dengan kemungkinan kembalinya Bale ke bursa transfer, hal itu tentunya bisa menjadi jalan bagi MU untuk dapatkan winger lain.

LEAVE A REPLY