Zinedine Zidane Bela Pemainnya yang Satu Ini

Adubola.com – Real Madrid belakangan ini santer diberitakan akan mengganti kipernya, Keylor Navas, yang kerap tampil error di saat-saat genting. Tapi, sang pelatih, Zinedine Zidane, justru membelanya..

Adubola.com – Real Madrid belakangan ini santer diberitakan akan mengganti kipernya, Keylor Navas, yang kerap tampil error di saat-saat genting. Tapi, sang pelatih, Zinedine Zidane, justru membelanya..

Jelang pertandingan Real Madrid di kandang Leganés, Kamis (6/4) dinihari WIB, Zidane ungkapkan kepada media massa dan meyakinkan semua yang hadir dalam jumpa pers tersebut bahwa tidak ada sesuatu yang kontroversial terkait situasi kipernya itu. “Kita akan lihat bagaimana dia bermain besok,” ujar Zidane soal Keylor Navas.

Zidane mengaku yakin, sampai saat ini Navas layak menjadi andalannya di bawah mistar gawang. ‘Navas masih jadi kiper nomor satu,” tambah Zidane.

Satu-satunya alasan yang bisa membuatnya istirahatkan Navas, adalah memberi kesempatan pada Kiko Casilla untuk bermain. Zidane malah mengaku tak pernah ragu pada kiper asal Kosta Rika tersebut.

Sebelumnya, tiga kiper dikabarkan ‘bertarung’ perebutkan tempat yang konon akan ditinggalkan Navas. Ketiganya adalah Thibaut Courtois, David de Gea dan Hugo Lloris.

Keylor Navas juga dikabarkan terus menuai kritik. Ia tampil buruk bersama Timnas Kosta Rika dan dituduh jadi biang kekalahan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF kontra Meksiko, pekan lalu.

Navas dituduh bukannya melakukan penyelamatan yang bagus, tapi malah melakukan error di depan gawangnya sendiri. Akibatnya, Kosta Rika kandas 0-2 di tangan Meksiko.

Saat itu, Navas seakan tidak yakin untuk menjemput bola yang datang dari umpan silang di kiri lapangan. Akibatnya, Nestor Araujo bisa dengan leluasa menanduk bola. Bukannya menangkap bola, Navas malah lakukan kesalahan hingga ia tergelincir dan masuk ke gawang bersama si kulit bundar.

Meksiko pun berhasil menambah skornya menjadi 2-0 tepat di menit 45. Sebelumnya, Javier ‘Chicharito’ mencetak gol pembuka kemenangan Meksiko saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Kondisi ini mirip dengan yang diperbuat Navas bersama Real Madrid saat gawangnya berhasil dibobol Real Betis dalam pertandingan yang dilakukan 12 Maret lalu.

Sejak Navas kembali dari cedera di pertandingan melawan Borussia Dortmund, 27 September lalu, Navas gagal untuk menghalau bola yang akhirnya malah bersarang di gawangnya sendiri. Navas saat ini seakan hanya konsisten dalam satu hal: kesalahan di depan gawangnya sendiri.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here