Zinedine Zidane Khawatirkan Kondisi Luka Modric

99

Adubola.com – Zinedine Zidane khawatirkan kondisi Luka Modric yang terus menurun di sepanjang bulan lalu. Masalah cedera disebut-sebut jadi hal yang sangat pengaruhi penampilan gelandang mungil asal Kroasia itu.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane Khawatirkan Kondisi Luka Modric

Adubola.com – Zinedine Zidane khawatirkan kondisi Luka Modric yang terus menurun di sepanjang bulan lalu. Masalah┬ácedera disebut-sebut jadi hal yang sangat pengaruhi penampilan gelandang mungil asal Kroasia itu.

Penampilan Modric memang menurun drastis di sepanjang bulan lalu. Ini terlihat dari rata-rata passing-nya yang turun dari 90,9 persen menjadi 88,3 persen, selain Modric juga tercatat kehilangan bola lebih dari dua kali dalam satu pertandingan, yang rata-ratanya meningkat dari 9,7 persen menjadi 11,5 persen.

Contohnya dalam pertandingan di kandang Athletic Bilbao, akhir pekan kemarin, di mana Modric dimainkan sebagai pengganti Lucas Vazquez di menit 62. Hanya tiga menit setelah Modric bermain, Aritz Aduriz berhasil samai skor.

“Saya mencoba permainan yang lebih bertahan, sedikit, tapi lebih seimbang,” ujar Zidane mengenai perubahan taktiknya saat itu.

Selama ini, Modric dikenal bisa melakukannya, bahkan lebih baik dibandingkan Toni Kroos. Modric bahkan bisa melindungi Madrid ketika sedang tak menguasai bola, dan punya permainan yang lebih posesif ketimbang Kroos.

Ini bukan pertama kalinya Zidane mencemaskan Modric. Pemain ini sempat tak bisa bermain dalam laga kontra Celta Vigo pada akhir Januari lalu, juga saat Madrid bertemu Real Sociedad di ajang liga domestik.

Dia sempat kembali ke tim, sebelum kembali absen di laga berikutnya melawan Espanyol. Setelah itu, Modric mulai jarang dimainkan. Dalam enam pertandingan setelah itu, dia hanya menyelesaikann dua pertandingan saja. Modric digantikan pemain lain di tiga pertandingan dan tak bermain sama sekali dalam laga kontra Las Palmas.

Dalam pertandingan terakhir di mana dia bermain penuh, Modric jelas-jelas terlihat lelah dan kehilangan bola sampai 14 kali. Beruntung, saat itu Madrid menang atas Real Betis.

Meski demikian, Modric saat ini kembali gabung dengan skuad Timnas Kroasia. Ia kemungkinan besar akan ikut bermain melawan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia, dan sebuah laga persahabatan melawan Estonia. Tentunya, sangat menark untuk melihat bagaimana Modric nanti bermain dalam dua pertandingan ini, dan bagaimana perkembangannya ketika ia kembali ke Madrid.

LEAVE A REPLY