Ini Harapan Zinedine Zidane pada Pepe ..

74

Pepe masuki musim ke-10 bersama Real Madrid. Tapi, veteran asal Portugal itu malah mau tinggalkan Santiago Bernabeu saat kontraknya kadaluarsa Juni mendatang. Pepe pun dikabarkan tertarik menjajal Liga Super China bersama Hebei China Fortune.

Liga Spanyol  - Ini Harapan Zinedine Zidane pada Pepe ..

Pepe masuki musim ke-10 bersama Real Madrid. Tapi, veteran asal Portugal itu malah mau tinggalkan Santiago Bernabeu saat kontraknya kadaluarsa Juni mendatang. Pepe pun dikabarkan tertarik menjajal Liga Super China bersama Hebei China Fortune.

Adubola.com – Langkah Pepe untuk tak perpanjang kontraknya di Madrid dan memilih hengkang ke China, ternyata disesalkan sang pelatih, Zinedine Zidane.

Manajer asal Prancis yang lama tak mainkan bek berusia 33 tahun itu, justru berharap ia tetap bisa melihat Pepe merumput di Bernabeu. Zidane ingin Pepe teken kontrak baru, walau Zidane mengerti benar soal pindah atau tidak Pepe-lah yang berhak memutuskannya, karena kontraknya memang berakhir di pengujung musim ini.

Saat  ini, Pepe baru akan kembali bermain setelah enam pekan absen akibat cedera. Pepe alami cedera dalam laga di kandang Celta Vigo di ajang Copa del Rey, bulan lalu. Saat itu, sangat disayangkan pula, cederanya Pepe diiringi tersingkirkan Madrid dari ajang Piala Raja tersebut.

“Tentu saja, saya ingin dia tetao di sini, dia bisa tetap di klub ini selama yang dia mau. Dia pemain yang sangat berarti bagi skuad ini, kita lihat saja apa yang terjadi pada Juni nanti. Tapi, yang jelas, saya ingin dia bertahan bersama kami,” tgas Zidane dalam sebuah konferensi pers.

“Kondisi Pepe sejauh ini sudah lebih baik, dan dia sudah kembali ke klub. Dia sering cedera musim ini, tapi sekarang dia sudah pulih dan bahagia. Pepe hanya berpikir soal apa yang bisa dia lakukan untuk Real Madrid sekarang. Kita lihat saja bagaimana Juni nanti, kami akan hargai apapun keputusan dia nanti,” tambahnya.

Pemain bernama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu gabung dengan El Real dari FC Porto pada tahun 2007. Ia jadi pemain paling senior ke tiga di Real Madrid saat ini, selain Sergio Ramos and Marcelo. Meski demikian, prestasinya selama ini kerap dibayangi pelanggaran disiplin yang juga sering dilakukannya.

Bersama Madrid, Pepe pernah jalani suspensi terpanjang dalam sejarah sepakbola Spanyol. Yakni, saat ia disuspensi selama 10 pertandingan, akibat menendang kepala pemain Getafe, Javier Casquero, pada tahun 2009 lalu.

Ia juga pernah diusir dalam leg pertama semifinal Liga Champions melawan Barcelona di tahun 2011, di mana klub asal Catalan itupun akhirnya menang 2-0.