Zinedine Zidane Ragukan Masa Depannya di Real Madrid

Sukses bersama Real Madrid tak membuat Zinedine Zidane dapat jaminan di posisinya. Pelatih asal Prancis itu tak tahu, berapa lama dia akan berada di Bernabeu

Usai terpilih sebagai Pelatih Terbaik 2017 di malam penghargaan di London, Senin (23/10), Zinedine Zidane mengaku tak berani berpikir terlalu jauh ke depan soal karir manajerialnya di Real Madrid.

Pelatih asal Prancis itu akui, dia tidak tahu berapa lama dia akan bertahan di Bernabeu. Tapi, Zidane bertekad untuk menikmati setiap waktunya di klub raksasa Spanyol itu.

Zidane telah mencapai sukses luar biasa dalam 18 bulan pertama di puncak karirnya, dengan membawa pulang dua mahkota Liga Champions berturut-turut dan gelar La Liga musim 2016/17.

Zidane pun sadar, bagaimanapun, kesuksesan bukanlah jaminan keamanan pekerjaannya di Los Blancos.

Sejak Fabio Capello tinggalkan Bernabeu pada akhir musim 2006/07, Madrid sudah tujuh kali berganti pelatih yang berbeda. Sejauh ini, hanya Jose Mourinho yang berhasil pertahankan posisinya selama lebih dari dua tahun.

Untuk alasan itu, Zidane hanya bisa menikmati setiap waktunya di Bernabeu tanpa pikirkan lebih jauh mengenai pekerjaannya.

“[Panggung ini] bukanlah tempat favorit saya, saya menikmati diri saya lebih banyak di lapangan, karena kami punya semangat dan saya senang dengan para pemain,” canda Zidane dalam acara penghargaan FIFA tersebut, saat dia ditanya soal penampilannya yang agak canggung saat menerima trofi Pelatih Pria Terbaik.

“Ini pekerjaan yang banyak, bagi mereka lebih dari saya, saya telah berada di sini selama 18 bulan, sementara saya tidak tahu berapa lama lagi saya akan berada di sini, saya hanya bisa menikmatinya,” tandas legenda sepakbola Prancis itu.

“Liga Champions yang ketiga, ya, ada kemungkinan. Kami akan mencoba, kalian semua tahu bahwa itu kemenangan yang mendorong kami sampai sini,” kata Zidane seperti dilansir Goal Internasional.

“Saya senang dengan penghargaan ini, ini puncak dari banyak kerja keras, dan saya ulangi apa yang saya katakan di sana: Saya berterima kasih kepada klub dan, terutama, para pemain, karena pada akhirnya mereka adalah orang-orang yang bermain untuk kesuksesan ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here