Zinedine Zidane Ragukan Penyerangnya Turun di El Clasico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ragukan penyerang yang satu ini bisa bermain di El Clasico akhir pekan ini. Walau sudah berlatih lagi, Zidane mengaku tak yakin karena risiko cedera lebih parah yang bisa dialami pemain tersebut.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ragukan penyerang yang satu ini bisa bermain di El Clasico akhir pekan ini. Walau sudah berlatih lagi, Zidane mengaku tak yakin karena risiko cedera lebih parah yang bisa dialami pemain tersebut.

Berita Bola, Liga Spanyol – Gareth Bale sudah kembali ke kamp latihan Real Madrid, Kamis (20/4) pagi waktu setempat. Hal ini seakan buktikan bahwa kondisinya sudah fit lagi jelang laga el Clasico, setelah ia absen dalam pertandingan melawan Bayern Munchen dan Sporting Gijon akibat cedera engkel kanan.

Namun, dalam jumpa pers jelang pertandingan, Zidane malah berujar dia tak yakin apakah Bale akan cukup fit untuk pertandingan melawan Barcelona. “Saya belum bisa konfirmasikan, apakah dia akan ada di sana atau tidak. Kami harus melakukannya sedikit demi sedikit,” ujar Zidane.

Bale sendiri yakin, dirinya siap bermain dalam pertandingan melawan klub rival, Barcelona, bahkan jika itu berarti ia harus melawan saran dari tim medis Madrid. Menurut jaringan radio SER, dokter klub sudah katakan bahwa Bale mengalami bengkak dan hal itu bisa berisiko pada cedera yang lebih parah jika dia paksakan untuk bermain di Bernabeu, Minggu (23/4) nanti.

Tapi, Bale bersikeras kalau dia hanya mengalami sedikit ketidaknyamanan pada pergelangan kaki kanannya, dan dia tetap akan fit untuk bermain nanti. Bale sebenarnya baru kembali beraksi setelah absen tiga bulan. Bintang asal Wales itu sebelumnya juga harus naik meja operasi – juga akibat cedera engkel.

Sejak ia mengambil alih posisi pelatih Real Madrid, Zidane sudah mengaku tak senang jika harus pertaruhkan pemainnya. Apalagi, kini Zidane punya Isco dan Marco Asensio yang bisa tampil solid.

Zidane pun mengaku akan lebih hati-hati dalam kasus Bale, karena catatan cedera yang dialaminya sejak pemain itu gabung Madrid pada tahun 2013 lalu. Selama di Madrid, total Bale telah alami 16 cedera berbeda yang sudah menyebabkan dia kehilangan setidaknya satu pertandingan selama karirnya di Bernabeu, termasuk saat ia alami tujuh kali cedera betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here