Pemain Real Madrid Castilla Akan Gantikan Danilo

233

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bergerak cepat mencari pengganti Danilo, yang tinggalkan Santiago Bernabeu di pengujung musim lalu. Tak jauh-jauh, pelatih asal Prancis itu berdayakan pemain Castilla, Achraf Hakimi.

Liga Spanyol  - Pemain Real Madrid Castilla Akan Gantikan Danilo

Zinedine Zidane panggil Achraf Hakimi yang musim lalu dipinjamkan ke Deportivo Alaves, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Danilo. Saat ini, memang hanya pemain itu yang berada di posisi terdepan untuk mengisi celah di skuad Los Blancos tersebut.

Kepergian Danilo yang kemungkinan akan bergabung dengan Juventus atau Chelsea, tampaknya sangat berpengaruh pada masa depan jebolan akademi Real Madrid berusia 18 tahun ini. Sama-sama bermain sebagai bek kanan, Achraf dinilai paling pas untuk gantikan Danilo yang musim lalu memang jarang dimainkan Zidane.

Pada musim sebelumnya, Achraf tampil dalam 28 pertandingan yang dilakoni Real Madrid Castilla. Ia sempat dipinjamkan ke Alav├ęs untuk menimba pengalaman di LaLiga.

Achraf yang juga anggota Timnas Maroko itu, rencananya akan diikutsertakan Zidane dalam tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat. Zidane pun menyatakan akan langsung memainkan bek yang lahir di Madrid itu bersama tim inti Los Blancos.

Zidane sebenarnya peduli dengan penampilan Achraf yang masih miskin pengalaman. Namun, dia telah mendapat rekomendasi dari staf di tim Castilla maupun penanggung jawab tim Real Madrid U-19, Guti, bahwa Achraf bisa diandalkan. Apalagi, ia juga tampil mentereng di UEFA Youth League maupun Copa del Rey Juvenil musim lalu.

Achraf sudah bergabung dengan Real Madrid sejak ia masih berusia delapan tahun, dan ikut memperkuat tim Real Madrid U-9 di tahun 2006. Sejauh ini, Achraf memang belum memulai debut senior kompetitifnya. Tapi, ia sudah bermain dalam dua pertandingan persahabatan di musim panas lalu, dan sudah jadi bagian dalam dua pertandingan El Real di musim 2016/17 lalu.

LEAVE A REPLY