Lihat Reaksi Cristiano Ronaldo Usai Gol Kedua Girona

Ronaldo turun bermain tapi tak berhasil mengatasi perlawanan tim promosi Girona. Lihat reaksi mukanya usai gol kedua.

Cristiano Ronaldo, Hasil Girona vs Real Madrid
Cristiano Ronaldo, Hasil Girona vs Real Madrid

Juara bertahan Real Madrid mengalami kekalahan memalukan di La Liga di tangan debutan Girona, dan kini mereka tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona.

Gelandang tuan rumah, Portu, mengirim tendangan tumit yang menjadi gol pemenang di babak kedua, empat menit setelah mantan striker Middlesbrough Cristhian Stuani mencetak gol penyama kedudukan.

Full-back pinjaman dari Manchester City Pablo Maffeo dan Portu sama-sama menghantam mistar gawang dalam dua kesempatan untuk tim tuan rumah. Sebelumnya, Isco memberi Real keunggulan 1-0 pada babak pertama dengan satu tembakan jarak dekat.

Kekalahan 2-1 ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada di posisi ketiga setelah 10 pertandingan di belakang Barca dan Valencia yang tak terkalahkan, sementara Girona mengumpulkan kemenangan ketiga mereka musim ini untuk maju ke posisi ke-11 di klasemen Liga Spanyol.

Hasil ini terhitung mengejutkan mengingat Girona merupakan tim kecil dan baru musim pertamanya bermain di ajang La Liga. Guncangan yang diterima Real Madrid terjadi hanya 48 jam sebelum mereka terbang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

Pemain Uruguay Christhian Stuani mencetak gol pertama dan memberi assist untuk gol kedua saat Girona menunjukkan kepada Spurs cara efektif untuk mengalahkan tim asuhan Zinedine Zidane dengan kemenangan 2-1.

Madrid kehilangan mantan Tottenham, Gareth Bale, yang tidak akan kembali tepat pada waktunya untuk pertandingan kompetisi Eropa di Wembley pada Kamis dinihari WIB.

Mereka juga tanpa kiper pilihan pertama Keylor Navas, namun, selain itu, mereka sebenarnya turun dengan kekuatan penuh dan Zidane akan khawatir saat melihat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema gagal melepaskan tembakan di lini depan dan Nacho gagal mengawal lini pertahanan.

Sepak bola, untuk saat ini tetap tidak terpengaruh oleh meningkatnya ketegangan politik di Spanyol. Girona menjadi salah satu kota pertama di provisni Catalan yang menurunkan bendera Spanyol setelah mendeklarasikan kemerdekaan, namun suasana pertandingan lebih mirip karnaval daripada kerusuhan politik.

Hanya ada 13.400 pendukung yang berdesakan di stadion kecil Montilivi untuk melihat Real Madrid bertanding melawan Girona di divisi pertama untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Ada banyak penggemar Los Blancos yang berbasis di Girona. Mereka banyak mengenakan kaos Real Madrid dan syal Girona, dengan mayoritas muram usai menyaksikan Madrid dihabisi tuan rumah.

Penggemar Girona sempat-sempatnya pula mencemooh Ronaldo dengan nyanyian ‘Messi Messi’. Mungkin lebih baik tidak membuatnya marah selagi masih ada waktu tersisa baginya untuk membalaskan dendam. Tapi pada akhirnya Girona berhasil bertahan dari gempuran menit-menit akhir dan menang 2-1,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here