Lionel Messi Gagal Dapatkan Pemain Incarannya

Lionel Messi mungkin tak bisa wujudkan keinginannya di bursa transfer Januari nanti, saat Schalke 04 persiapkan kontrak baru untuk Leon Goretzka.

Lionel Messi barangkali tak akan melihat Leon Goretzka bermain di Barcelona, setelah Schalke mencoba mengikat Goretzka dengan kontrak baru.
Lionel Messi barangkali tak akan melihat Leon Goretzka bermain di Barcelona, setelah Schalke mencoba mengikat Goretzka dengan kontrak baru.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan sudah memberi tahu para petinggi Camp Nou bahwa ia ingin Barcelona datangkan pemain pilihannya, Leon Goretzka, pada bursa transfer musim dingin Januari nanti.

Kontrak Goretzka saat ini akan habis pada musim panas 2018. Karena itulah, ia dipandang sebagai target transfer yang murah.

Kehadirannya di Camp Nou bisa mempertajam lini serang Barca, yang saat ini bergantung pada Messi dan Luis Suarez. Apalagi, Suarez saat ini sedang alami penurunan performa.

Ada klaim yang mengatakan, Messi tahu Goretzka akan menjadi target raksasa Catalan, dan bukannya bintang Liverpool, Philippe Coutinho atau playmaker Arsenal, Mesut Ozil.

Namun, laporan di Jerman hari ini mengklaim, rencana transfer Barca itu tidak akan berjalan mulus. Menurut Bild, Schalke bertekad untuk menjaga Goretzka sejauh mungkin dari Barcelona, dan bersedia tawarkan kontrak baru yang besar untuk melakukan hal itu.

Goretzka, 22 tahun, bisa diberi kontrak sebesar 10,8 juta pounds atau setara Rp194 miliar per tahun. Dengan kata lain, ia akan mendapat lebih dari 200 ribu pounds (Rp3,59 miliar) per pekan.

Kesepakatan itu akan hancurkan struktur gaji pemain di Schalke. Namun klub Bundesliga tersebut yakin, biaya untuk menjaga Goretzka tersebut setara dengan hasil yang akan mereka dapatkan.

Namun akan ada klausul pelepasan dalam kontrak barunya nanti, yang bisa memberi harapan bagi Barca untuk datangkan pemain tersebut ke Camp Nou. Bild mengklaim, klausul rilis Goretzka berada di kisaran Rp719 miliar hingga Rp1,07 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here