Masa Depan Wales Cerah Walau Gagal ke Piala Dunia 2018

Wales dinilai punya masa depan cerah dengan banyaknya pemain muda berbakat di tim nasional. Hal itu disampaikan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.

Timnas Prancis vs Timnas Wales

Menurut Aaron Ramsey, para pemain muda yang menjanjikan skuad Wales telah tawarkan gambaran positif di masa depan, kendati mereka kalah 0-2 dari Prancis dalam laga persahabatan, Sabtu (11/11) dinihari tadi.

Gol-gol Antoine Griezmann dan Olivier Giroud terbukti cukup untuk amankan kemenangan yang relatif nyaman bagi Les Bleus dalam laga yang digelar di Paris tersebut.

Wales sebenarnya tampil lebih baik di babak kedua, setelah Chris Coleman masukkan banyak pemain muda dari bangku cadangan. Namun, hal itu tak menolong Wales untuk memperbaiki skornya di pertandingan itu.

David Brooks, Ethan Ampadu, Tom Lawrence dan Ben Woodburn dari Liverpool semuanya tampil mengesankan di Stade de France. Ramsey – yang nyaris mencetak gol bagi tim tamu – percaya prospek Wales di masa depan cukup terang, meski gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Mereka [Prancis] tim hebat, dengan begitu banyak pilihan sehingga kami harus lalui pertandingan yang berat malam ini,” ujar Aaron Ramsey kepada BBC Sport.

“Kami ambil sedikit waktu untuk mainkan permainan kami, pada akhirnya kami memang ciptakan beberapa peluang berbahaya. Itu selalu sulit, tapi juga pengalaman hebat bagi para pemain muda,” tambahnya.

Internasional  - Masa Depan Wales Cerah Walau Gagal ke Piala Dunia 2018
Aaron Ramsey

“Mudah-mudahan sekarang kami bisa belajar dari sini juga dan membangun kembali untuk kompetisi Eropa yang sangat penting,” tandas Ramsey.

Wales secara tragis tersingkir dalam kualifikasi Piala Dunia setelah mereka justru menelan kekalahan 0-1 dari Republik Irlandia di laga penyisihan grup yang terakhir.

Hasil ini tentu saja sangat menyesakkan, mengingat mereka sempat memiliki prestasi yang luar biasa bagus di Euro 2016, saat mereka sukses melaju hingga semifinal sebelum dihentikan sang juara, Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here