Pelatih Barcelona Pesimis Ousmane Dembele Turun di El Clasico

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pesimis dengan peluang Ousmane Dembele bermain di pertandingan El Clasico melawan Real Madrid, 23 Desember mendatang.

Ousmane Dembele diragukan bisa bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid, 23 Desember nanti.
Ousmane Dembele diragukan bisa bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid, 23 Desember nanti.

Setelah didatangkan Barcelona di akhir bursa transfer musim panas lalu, Ousmane Dembele lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang pemulihan setelah ia alami cedera dalam laga melawan Getafe pada pertengahan September silam. Dembele divonis harus absen selama empat hingga lima bulan setelah alami cedera otot paha.

Namun, ternyata masa pemulihan Dembele berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Sejak awal bulan ini, Dembele sudah mulai berlatih di lapangan berpasir dan ia telah diperbolehkan bermain dengan bola.

Meski demikian, Valverde tak melihat ada kemungkinan besar pemain itu bisa turut andil dalam laga melawan Real Madrid, 23 Desember mendatang. Menurutnya, mereka harus berhati-hati, karena Dembele baru saja alami cedera parah.

“Saya tidak ingin mengatakan hal itu tidak mungkin, namun sulit bagi saya untuk bisa melihatnya bermain di El Clasico,” ujar Valverde mengenai peluang Dembele turun melawan Real Madrid, akhir Desember mendatang.

“Cedera yang dialaminya cukup serius, butuh waktu cukup lama untuk pulih. Jika kita harus menunggu hingga pekan depan, maka kami akan menunggu,” tandasnya.

“Kita tidak berada di sini untuk mengambil risiko [atas cederanya] dan kita harus benar-benar yakin [sebelum memutuskan kapan ia akan kembali bermain]. Dia baik-baik saja namun kita harus berhati-hati,” ujar Valverde.

Sebelumnya, Dembele mengatakan akan kembali berlatih bersama tim kurang lebih dalam dua pekan ke depan.

“Saya baik-baik saja, saya rasa dua pekan lagi [waktu untuk pemulihan]. Dan setelah itu saya akan berlatih bersama tim,” ujar Dembele saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here