Argentina Masih Harus Berjuang Lolos ke Rusia

Timnas Argentina masih harus berjuang ekstra keras untuk lolos ke Rusia tahun depan, setelah bermain imbang kontra Venezuela di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (6/9) pagi ini.

Piala Dunia  - Argentina Masih Harus Berjuang Lolos ke Rusia

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar di kandang Argentina itu harus ditutup dengan skor 1-1, melawan Venezuela yang saat ini berada di posisi jurukunci zona CONMEBOL.

Tuan rumah Argentina yang notabene diperkuat banyak pemain papan atas dunia, bahkan tak mampu mencetak gol dalam laga ini. Setelah Jhon Murillo membawa tim tamu unggul lebih dulu di menit 50, Argentina selamat dari kekalahan setelah pemain Venezuela, Rolf Feltscher, mencetak gol bunuh diri lima menit kemudian.

Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu membukukan gol atas nama mereka sendiri dalam laga ini. Akibatnya, Argentina bertahan di urutan kelima klasemen sementara Amerika Selatan, dengan dua pertandingan tersisa.

Hanya empat tim teratas di zona CONMEBOL yang akan lolos kualifikasi secara otomatis. Sedangkan tim di posisi lima yang ditempati Argentina, harus jalani babak playoff dua leg melawan Selandia Baru jika ingin lolos ke Rusia tahun depan.

Argentina yang telah menangkan turnamen Piala Dunia sebanyak dua kali dan menjadi runner-up pada tahun 2014 lalu, saat ini kantongi poin sama dengan Peru, yang ada di urutan ke empat. Berikutnya, pada Oktober mendatang, Argentina akan menjamu Peru dan tandang ke Ekuador.

 

LEAVE A REPLY