Barzagli: Tak Perlu Banyak Omong, Italia Harus Bersatu!

Bek senior Andrea Barzagli minta Timnas Italia fokus dan bersatu jelang leg kedua melawan Swedia di babak play-off Piala Dunia 2018.

Timnas Italia Bersatu Menuju Rusia
Timnas Italia Bersatu Menuju Rusia

Andrea Barzagli tegaskan, saat ini Italia perlu fokus untuk hadapi leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swedia di San Siro.

Italia akan mainkan salah satu laga terpenting mereka saat berhadapan dengan Swedia di San Siro, dalam leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (14/11) dinihari pukul 02.45 WIB.

Saat ini, Italia tengah tak diuntungkan setelah menelan kekalahan 0-1 di leg pertama pada Jumat pekan lalu.

Meski demikian bek senior Italia, Andrea Barzagli, tegaskan bahwa mereka saat ini tidak perlu terlalu banyak bicara dan sebaiknya fokus hadapi pertandingan nanti. “Tidak ada waktu untuk bicara, karena kami tiba di tempat latihan di Pinetina pada pukul tiga dinihari tadi,” ujar bek Juventus itu kepada Rai Sport.

“Bagaimanapun juga, kami perlu beraksi bukan berkata-kata. Kami butuhkan kinerja yang bagus untuk balikkan hasil dan semua orang bekerja dengan tujuan yang sama. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, dan kami harus tetap berkonsentrasi dengan tekad maksimal,” tandasnya.

Italia disarankan untuk mengubah taktik mereka di leg kedua melawan Swedia. Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, disarankan untuk mengubah taktik 3-5-2 yang ia terapkan di leg pertama menjadi 4-3-3. Namun, Barzagli indikasikan, jika Italia akan tetap gunakan taktik yang sama, dan berharap mereka semua bersatu untuk memastikan diri lolos ke Rusia.

“Ini bagian dari pemainan ini, ketika orang-orang di luar mendiskusikan formasi Anda. Namun hal terpenting adalah apa yang diputuskan pelatih, baik para pemain yang dipilih maupun formasi yang digunakan,” tambah Barzagli.

“Kita harus mendukung apapun keputusannya. Seluruh Italia harus bersatu, karena pada dasarnya kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu pergi ke Piala Dunia di Rusia. Persatuan merupakan hal yang sangat penting saat ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here