Belanda Pertahankan Harapan Lolos ke Piala Dunia 2018

Timnas Belanda berhasil pertahankan harapan mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia setelah menang 3-1 atas Bulgaria, Senin (4/9) dinihari WIB.

Dua gol Belanda dibukukan Davy Propper, di mana gelandang Brighton and Hove Albion itu membuka skor kemenangan Belanda di menit ke-7 dengan penyelesaian yang rapi, sebelum Arjen Robben menggandakannya dari jarak dekat pada menit 67.

Namun, Bulgaria berhasil memperkecil kekalahannya lewat gol Georgi Kostadinov dua menit kemudian, dan memberi sedikit harapan pada Bulgaria untuk mengejar ketertinggalannya dalam laga ini.

Namun sundulan kepala Propper pastikan kemenangan Belanda atas Bulgaria, tepat 10 menit sebelum pertandingan usai.

Belanda sekarang berada di posisi ketiga di klasemen Grup A, tiga poin di bawah pimpinan klasemen, Swedia, dan urutan kedua, Prancis. Dalam laga itu, Arjen Robben berhasil mencetak golnya yang ke-34 untuk Timnas Belanda, dan membawa Robben berada di atas torehan gol legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Belanda.

Sementara itu di grup yang sama, Swedia berhasil singkirkan Belarusia, 4-0. Bermain di kandang lawan, Swedia bukukan gol-golnya lewat aksi Emil Forsberg, Christoffer Nyman, Marcus Berg dan eksekusi penalti Andreas Granqvist.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here