Bintang Chelsea Ikut Bawa Spanyol Bantai Liechtenstein 8-0

Bintang Chelsea Alvaro Morata menyumbang dua gol saat Spanyol mengamuk di kandang Liechtenstein, 8-0, di partai lanjutan Grup Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (6/9) dinihari tadi.

Alvaro Morata dan Iago Aspas sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan luar biasa Timnas Spanyol atas tuan rumah, Liechtenstein, tersebut. Kini, Spanyol pun mantap bertengger di peringkat teratas Grup G dengan koleksi poin 22, diikuti Italia di posisi dua yang hanya terpaut tiga poin.

Setelah kalahkan Italia 3-0 pada akhir pekan lalu, di laga dinihari tadi di Vaduz, Spanyol sudah memimpin 3-0 dalam waktu 16 menit. Gol kemenangan La Furia Roja dibuka oleh Sergio Ramos saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol Ramos kemudian digandakan Morata di menit 15, dan Isco satu menit kemudian.

Spanyol menutup laga di babak pertama dengan skor 4-0, setelah gelandang Manchester City, David Silva, mencetak gol keempat di menit 39.

Iago Aspas mengatur gol kedua Morata di menit 54. Tiga menit sebelumnya, atau hanya enam menit usai turun minum, Aspas ikut menyumbangkan golnya.

Skuad Julen Lopetegui terus membombardir gawang Liechtenstein yang dikawal kiper klub lokal FC Vaduz, Peter Jehle. Hingga akhirnya, Aspas kembali menyarangkan golnya di menit 63.

Spanyol diuntungkan oleh gol bunuh diri pemain tuan rumah, Maximilian Goppel, satu menit sebelum pertandingan berakhir. La Roja pun sukses kantongi skor telak 8-0 dalam laga tersebut.

Spanyol memimpin Grup G dengan tiga poin dan telah meningkatkan selisih gol mereka menjadi 29,17 lebih baik dari tim urutan kedua Italia, yang menang 1-0 atas Israel di waktu yang sama, Rabu (6/9) dinihari tadi.

Berikut ini hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia zona UEFA, Rabu (6/9) dinihari WIB:

Grup D
Austria 1 – 1 Georgia
Republik Irlandia 0 – 1 Serbia
Moldova 0 – 2 Wales

Grup G
Makedonia 1 – 1 Albania
Italia 1 – 0 Israel
Liechtenstein 0 – 8 Spain

Grup I
Islandia 2 – 0 Ukraina
Kosovo 0 – 1 Finlandia
Turki 1 – 0 Kroatia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here