Brasil Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Adubola.com – Brasil jadi tim pertama yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah Neymar dan kawan-kawan kalahkan Paraguay di Corinthians Arena, São Paulo, Rabu (29/3) pagi WIB.

Adubola.com – Brasil jadi tim pertama yang berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah Neymar dan kawan-kawan kalahkan Paraguay di Corinthians Arena, São Paulo, Rabu (29/3) pagi WIB.

Para pemain Brasil, di antaranya Neymar, Philippe Coutinho dan Marcelo, langsung berpesta setelah Brasil menang telak 3-0 dan merebut tiket ke Rusia tahun depan. Ini jadi kemenangan ke delapan yang diraih Brasil di ajang kualifikasi tersebut, sementara nasb sial harus dialami rival beratnya, Argentina, yang harus tampil tanpa Lionel Messi dan kandas 0-2 di Bolivia.

Brasil yang pernah lima kali jadi juara dunia tersebut, menang lewat gol Neymar, Coutinho dan Marcelo. Hasil yang menyenangkan juga diraih Uruguay, yang kalah 1-2 dari Peru di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Kegagalan Uruguay inipun memuluskan langkah Brasil ke putaran final Piala Dunia Rusia.

Kualifikasi akhirnya berujung menggembirakan bagi Brasil, yang kurang dari setahun lalu sempat dilanda krisis dan hanya mengantongi sembilan poin dalam enam pertandingan. Hasil ini bahkan sempat membuat Brasil keluar dari zona kualifikasi, karena hanya bertengger di peringkat enam di zona tersebut. Belum lagi dengan hasil memalukan di Copa Americana Centenario pada tahun lalu, di mana Brasil tersingkir di putaran pertama.

Namun, dengan dipecatnya pelatih Dunga dan ditunjukkannya mantan arsitek Corinthians, Tite, Brasil berhasil bangkit dan terus melaju di sisa pertandingan kualifikasi. Ini terbukti dengan kemenangan demi kemenangan yang diraih Brasil, dan membuat mereka berhasil bertengger di posisi teratas zona CONMEBOL dengan selisih sembilan poin di atas Uruguay yang ada di peringkat dua. Ini bahkan diraih Brasil saat mereka masih memiliki empat pertandingan lagi.

“Saat saya melihat wajah keluarga saya dan para pemain, dan saat saya bicara dengan fans, saya melihat kegembiraan benar-benar terpancar dari wajah mereka. Itu terjadi ketika anda berpikir ‘saya jadi bagian dari sesuatu yang sangat spesial ini’,” ujar Tite setelah diumumkan bahwa Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menghadapi Paraguay, Brasil seakan tengah berpesta dalam permainan mereka. Coutinho berhasil membuka kemenangan timnya di menit 34, melalui kerja sama dengan pemain Brasil yang saat ini merumput di China, Paulinho. Neymar sebenarnya punya kesempatan untuk menggandakan skor Brasil di menit 53, tetapi eksekusi penaltinya berhasil diamankan kiper lawan, Anthony Silva.

Baru pada menit ke-64, Neymar benar-benar berhasil menambah skor Brasil, yang kemudian ditambah Marcelo menjadi 3-0 di akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here