CR7 Berpeluang Perpanjang Rekor Gol di Hongaria

Timnas Portugal akan tandang ke Hongaria di laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (4/9) dinihari Wib.

Dalam laga ini, Portugal berada di atas angin. Sebagai tim yang saat ini bertengger di peringkat dua dan mengoleksi poin 18, Portugal akan hadapi Hongaria yang bertengger di posisi tiga tapi punya poin 10, yang tentunya terpaut cukup jauh dari Portugal.

Apalagi, andalan lini depan Portugal baru saja melampaui rekor gol legenda sepakbola Brasil, Pele. Jika Pele telah kantongi 77 gol dalam 92 pertandingannya bersama Timnas Brasil, maka CR7 telah bukukan 78 gol dalam 144 laga.

Dalam laga terakhir Timnas Portugal yang dibelanya, yakni di laga kontra Timnas Kepulauan Faroe, Ronaldo berhasil bukukan tiga gol. Catatan ini bahkan menjadi hattrick-nya yang kelima untuk Timnas Portugal.

Hadapi Hongaria, Ronaldo tentunya masih berpeluang untuk menambah koleksi golnya di Timnas Portugal. Apalagi, pemain Real Madrid itu bukukan catatan yang bagus saat bertemu Hongaria. Di pertemuan terakhir ke dua tim di mana Ronaldo ikut bermain, mantan pemain Manchester United itu berhasil bukukan dua gol.

Meski demikian, Portugal tentunya tetap harus mewaspada permainan Hongaria, yang pastinya tak mau kandas di kandang sendiri. Hongaria saat ini terus mengejar poin, setelah mereka kantongi poin sempurna lewat kemenangan 3-1 atas Latvia. Kini, hadapi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, Hongaria pun tetap punya tekad yang sama meskipun lawan yang dihadapi lebih kuat.

Portugal yang bertengger di posisi dua grup B, saat ini hanya terpaut tiga poin dari peringkat pertama, Swiss, yang kantong poin 21. Jika menang atas Hongaria, Selasa (4/9) dinihari nanti, Portugal tentunya punya peluang besar untuk menempel ketat Swiss yang akan tandang ke Latvia di waktu yang sama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here