FIFA Bayarkan Gaji Pemain Everton Ini Sampai Pulih

358

Adubola.com – Bintang Timnas Republik Irlandia, Seamus Coleman, alami patah kaki dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Wales, Sabtu (25/3) lalu. FIFA pun bersedia membayar kompensasi atas cedera yang dialami pemain Everton ini.

Piala Dunia  - FIFA Bayarkan Gaji Pemain Everton Ini Sampai Pulih

Adubola.com – Bintang Timnas Republik Irlandia, Seamus Coleman, alami patah kaki dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Wales, Sabtu (25/3) lalu. FIFA pun bersedia membayar kompensasi atas cedera yang dialami pemain Everton ini.

FIFA berjanji akan membayar gaji Coleman sebesar 50 ribu Poundsterling atau sekitar Rp833 Juta per pekan, sampai bintang the Toffees itu sembuh dari patah kaki yang dialaminya.

Bek kanan Irlandia itu dipastikan akan absen enam bulan, menyusul operasi yang dilakukannya. Ia sebelumnya dinyatakan alami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya, akibat tekel keras yang dilakukan Neil Taylor – yang akhirnya dikartu merah dan diusir dari pertandingan. Laga antara Republik Irlandia dan Wales itu sendiri berakhir dengan skor kacamata.

Rencananya, FIFA akan bayarkan gaji Coleman sementara ia jalani masa pemulihan dari cedera tersebut. Coleman telah jalani operasi pada Sabtu (25/3) lalu, tak lama setelah ia alami cedera dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pastinya, setelah ini ia akan jalani masa rehabilitas hingga benar-benar pulih dan bisa merumput lagi.

Dalam Program Perlindungan Klub yang dimiliki FIFA saat ini, memang terdapat keharusan bagi otoritas sepakbola dunia itu untuk membayarkan gaji pemain yang alami cedera dalam sebuah laga resmi FIFA, sampai pemain tersebut benar-benar pulih.

Everton sendiri kini bekerja sama dengan sejumlah dokter di Dublin, dan mengirimkan fisioterapis sendiri untuk terus-menerus mengecek kondisi Coleman.

Sebelumnya, pelatih Irlandia Martin O’Neill mengonfirmasikan, operasi yang dijalani Coleman berlangsung lancar. “Dia sadari semua yang terjadi dan tentu saja sangat kecewa. Butuh waktu baginya untuk benar-benar pulih, tapi patah dua tulang kaki yang dialaminya sudah dipakaikan pin sekarang,” ujar O’Neill.

Sementara itu wasit yang mengawal pertandingan tersebut, Nicola Rizzolo, dipersalahkan atas cedera yang dialami Coleman. Para suporter yakin, wasit asal Italia itu seharusnya mengusir Gareth Bale setelah pemain Real Madrid itu lakukan tekel berbahaya sebelumnya insiden menimpa Coleman. Namun, Taylor tak lakukan tindakan tegas pada pemain berusia 29 tahun itu.

 

LEAVE A REPLY