Hadapi Slowakia, Inggris Berambisi Langsung Lolos ke Rusia

Timnas Inggris bersiap hadapi Slowakia di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Wembley, Selasa (5/9) dinihari WIB.

Piala Dunia  - Hadapi Slowakia, Inggris Berambisi Langsung Lolos ke Rusia

Inggris yang diperkuat sejumlah pemain bintang Liga Premier, penuh percaya diri menyambut kedatangan Slowakia. The Three Liones pun diprediksi menang dalam laga tersebut.

Sampai saat ini, Inggris masih amankan rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kualifikasi grup F ini sebelumnya, dan kantongi 17 poin. Inggris pun berpeluang perlebar jarak jika menang atas Slowakia dan berpeluang besar langsung lolos ke Rusia tahun depan.

Dalam pertandingan kualifikasi yang digelar pekan lalu, Inggris menang telak 4-0 atas Malta. Dalam laga ini bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, bukukan dua gol kemenangan Inggris.

Namun, dalam menghadapi Slowakia, Inggris juga harus tetap waspada. Pasalnya, Slowakia jadi salah satu tim yang punya penampilan konsisten di Kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Walau pernah dua kali kalah, tapi Slowakia selalu menang dalam lima pertandingan penyisihan grup lainnya.

Di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 ini, Slovakia hanya kalah dari Inggris dan Slovenia di pertemuan pertama mereka. Kini, kembali bertemu Inggris, Slowakia optimistis bisa menang. Kalaupun kalah, Slowakia masih bisa melaju ke Rusia melalui babak playoff.

Sejauh ini, Inggris punya rekor lebih baik dalam pertemuannya dengan Slowakia, karena Inggris tak pernah kalah saat hadapi tim tersebut. Dalam lima pertemuan Inggris dan Slowakia, Inggris berhasil empat kali menang, satu kali imbang dan tidak pernah kalah.

LEAVE A REPLY