Ini Dia Kapten Baru Timnas Inggris ..

Adubola.com – Gareth Southgate mengaku sudah tunjuk kapten baru Timnas Inggris untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania, Minggu (26/3) malam pukul 23.00 WIB.

Adubola.com – Gareth Southgate mengaku sudah tunjuk kapten baru Timnas Inggris untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania, Minggu (26/3) malam pukul 23.00 WIB.

Kiper pinjaman Torino, Joe Hart, akan jadi kapten the Three Lions dalam pertandingan melawan Lithuania, malam ini. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion Wembley.

Hart yang dipinjam klub Serie A itu dari Manchester City, akan memimpin Inggris gantikan bek Chelsea, Gary Cahill, yang sebelumnya menjadi kapten saat Inggris kalah 0-1 dari Jerman di laga persahabatan tengah pekan ini. “Ini waktunya untuk Hart,” ujar Southgate pendek.

Pemain berusia 29 tahun itu memang sudah menjadi kapten untuk beberapa kali pertandingan di masa lalu. Kini, dengan cederanya Wayne Rooney -di samping ia tak pernah dimainkan di Manchester United- Hart pun dapat kesempatan untuk kembali mengenakan ban kapten di lengannya.

“Joe pemain kami yang paling banyak mengantongi caps untuk timnas. Dia sudah tunjukkan kedewasaannya dalam bermain, walaupun di musim ini dia kecewa menjalani karirnya bersama klub,” tambah Southgate.

“Saat inilah momen yang baik untuknya. Dia bermain bagus untuk klubnya saat ini, dan penampilannya bersama kami cukup bagus,” tandasnya.

“Beberapa orang akan pertanyakan mengapa seorang kiper dijadikan kapten. Tapi, saya juga pernah melakukannya dengan Jack Butland di Timnas U-21, dan pada akhirnya anda mencari seorang kapten yang profesional dan berpengaruh di sepanjang pekan, bukannya hanya satu pertandingan saja,” tambah Southgate.

Dalam laga kontra Lithuania malam nanti, Inggris tak akan diperkuat Chris Smalling yang tengah cedera. Bek Manchester United ini alami cedera dalam laga persahabatan kontra Jerman di Dortmund.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here