Italia Merana, Swedia Tertawa

Hasil 0-0 tadi malam membawa Swedia lolos ke Piala Dunia pertama kalinya sejak 2006, namun membuat Italia menangis.

Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018
Hasil Italia vs Swedia, Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018

Italia tertinggal 0-1 dari hasil leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 beberapa hari silam. Mereka harus menang setidaknya satu gol tadi malam untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Tapi meski mencicipi dominasi bola 76% di laga di San Siro tadi malam, dan sejumlah peluang emas di depan gawang Swedia, tim asuhan Gian Piero Ventura itu gagal mencetak gol.

Kegagalan itu berarti Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 1958, sesuatu yang akan ditangisi oleh jutaan fans tim nasional Italia. Sebaliknya, Swedia berpesta karena ini merupakan kali pertama mereka bisa lolos ke kompetisi kelas dunia itu sejak tahun 2006.

Ini juga berarti Azzurri tidak akan hadir dalam kompetisi tersebut untuk kedua kalinya dalam sejarah setelah mereka menolak bermain di turnamen perdana pada tahun 1930.

Satu serangan dari gelandang Jakob Johansson yang terpantulkan pada leg pertama adalah satu-satunya gol yang menentukan, dengan leg kedua tadi malam di Stadion San Siro Milan berakhir tanpa gol.

Swedia main bertahan pada leg kedua dengan keunggulan gol mereka itu, meskipun tuan rumah menikmati kepemilikan bola sebanyak 75%, mereka gagal untuk menemukan terobosan. Satu-satunya kesempatan terbaik mereka adalah ketika kiper Robin Olsen menepis tendangan voli pemain pengganti Stephan El Shaarawy di menit 88.

Striker Ciro Immobile melewatkan sejumlah peluang dan satu tembakan mendatarnya di babak pertama dibersihkan dari garis gawang oleh bek tengah Andreas Granqvist.

Hasilnya, tim asuhan Jan Andersson di Swedia mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006, saat mereka berada di grup yang sama dengan Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here