Jelang Inggris vs Lithuania, Wembley Dijaga Ketat

Adubola.com – Aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga di Stadion Wembley, jelang digelarnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Timnas Inggris kontra Lithuania, Sabtu (25/3) dinihari WIB.

Adubola.com – Aparat keamanan bersenjata lengkap berjaga di Stadion Wembley, jelang digelarnya pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Timnas Inggris kontra Lithuania, Minggu (26/3) malam WIB.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengonfirmasikan, pihaknya sengaja menyiagakan pasukan keamanan yang terdiri dari Met Police dan otoritas keamanan setempat untuk mengantisipasi terjadinya serangan teror, seperti ledakan yang terjadi di Westminster.

Hal ini seakan mengulang aksi pengamanan yang terjadi di tempat yang sama pada November 2015 silam. Saat itu, Prancis datang ke Wembley untuk sebuah laga persahabatan, hanya beberapa hari setelah serangan teroris tewaskan sedikitnya 130 orang di Paris.

“Keselamatan para pengunjung dan suporter jadi hal yang sangat penting, dan kami punya langkah-langkah pengamanan yang ketat di Stadion Wembley,” ujar salah seorang jurubicara FA.

“Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Met Police dalam operasi pengamanan, dan itu akan ditingkatkan dalam pertandingan Timnas Inggris kontra Lithuania, Minggu (26/3) nanti, untuk pastikan bahwa kondisi stadion dan sekitarnya aman,” tambah jubir tersebut.

“Para pendukung pengaman ini akan siaga di stadion dan sekitarnya sedini mungkin, agar bisa benar-benar amankan stadion dari berbagai kemungkinan buruk,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih kepala Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui laga antara skuadnya melawan Timnas Lithuania akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Selain itu, para pemain Inggris juga akan kenakan ban hitam di lengan atas mereka.

Piala Dunia  - Jelang Inggris vs Lithuania, Wembley Dijaga Ketat

Dalam insiden pemboman yang terjadi di kawasan Westminster yang terletak di tengah kota London itu, Rabu (22/3) waktu setempat, terdapat empat orang yang meninggal dunia.

“Rencananya, kami akan lakukan hening cipta sebelum pertandingan di hari Minggu nanti,” ujar Southgate terkait rencana pertandingan skuadnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here