Kiper Everton Urung Bela Timnas Inggris

Kiper Everton, Jordan Pickford, urung membela Timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018 awal September mendatang.

Piala Dunia  - Kiper Everton Urung Bela Timnas Inggris

Kiper Everton Jordan Pickford urung membela Timnas Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018, saat the Three Lions hadapi Malta dan Slovakia. Pemain muda berusia 23 tahun itu dinyatakan alami cedera otot.

Jordan Pickford yang belum pernah membela timnas senior itu alami cedera otot paha, saat membela Everton akhir pekan kemarin. Saat itu, skuad Ronald Koeman tersebut kalah 0-2 dari Chelsea di pertandingan ke tiga Liga Premier.

Meski demikian manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sampai saat ini belum memanggil penggantinya. Pasalnya, Timnas Inggris saat ini sudah punya Joe Hart, Jack Butland dan Tom Heaton.

Inggris dijadwalkan untuk bertanding melawan Timnas Malta pada Jumat (1/9) waktu setempat, sebelum menjamu Slovakia pada 4 September 2017.

“Setelah melapor ke St George Park pada Minggu (27/8) malam lalu, pemain berusia 23 tahun itu akan jalani pemeriksaan atas cedera otot yang dialaminya saat ia membela klubnya,” demikian pernyataan resmi FA terkait Pickford.

“Setelah berdiskusi dengan tim medis dari Timnas Inggris dan Everton, diputuskan bahwa pemain itu akan kembali ke tempat latihan Everton di Finch Farm untuk jalani perawatan lebih lanjut,” lanjut pernyataan FA.

Sejauh ini, Pickford belum memulai debut internasional seniornya. Namun, dia sempat berada di bangku cadangan saat Inggris jalani Kualifikasi Piala Dunia melawan Slovenia dan Skotlandia pada Oktober dan November 2016.

LEAVE A REPLY