Panggil Penyerang Udinese, Kolombia Bakal Penuh Kejutan

713

Adubola.com – Timnas Kolombia akan segera menggelar dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Bolivia dan Ekuador akhir Maret ini. Sang pelatih, Jose Pekerman, umumkan skuad yang mengejutkan kali ini.

Piala Dunia  - Panggil Penyerang Udinese, Kolombia Bakal Penuh Kejutan

Adubola.com – Timnas Kolombia akan segera menggelar dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL melawan Bolivia dan Ekuador akhir Maret ini. Sang pelatih, Jose Pekerman, umumkan skuad yang mengejutkan kali ini.

Secara mengejutkan, Pekerman memanggil penyerang baru asal klub Udinese, Duvan Zapata, dan kembali singkirkan pemain seniornya, Radamel Falcao, yang belakangan kembali bersinar bersama AS Monaco. Alasannya, Falcao kini kembali alami cedera otot.

Zapata, 25, memang tampil fenomenal bersama Udine di musim ini -dengan bukukan delapan gol di semua ajang kompetisi. Namun, bintang Serie A itu sama sekali belum pernah membela timnas senior. Sementara, Kolombia tentunya harus tampil di level tertinggi untuk lolos kualifikasi Piala Dunia Rusia tersebut.

Sejauh ini, Zapata ‘hanya’ wara-wiri di sejumlah klub. Ia pernah membela Napoli, Estudiantes dan America de Cali. Selama ini, penyerang tersebut baru wakili negaranya di Timnas U-20.

Selain itu, Pekerman juga memanggil bek kiri Bahia, Pablo Armero dan penyerang Tigres de UANL, Luis Quinones. Ia tegaskan, sama sekali tak ada tempat bagi Falcao, karena penyerang papan atas ini kembali alami cedera otot di Monaco.

Kolombia dijadualkan menjamu Timnas Bolivia di Barranquilla, Jumat (24/3) dinihari WIB, sebelum tandang ke markas Ekuador lima hari berikutnya.

Saat ini, skuad Pekerman bertengger di peringkat enam klasemen sementara kualifikasi zona Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka berada sembilan poin di bawah pemuncak klasemen, Brasil.

Piala Dunia  - Panggil Penyerang Udinese, Kolombia Bakal Penuh Kejutan

Nantinya, empat tim teratas di akhir kualifikasi zona CONMEBOL akan berlaga di Rusia. Sedangkan tim berperingkat lima, akan ikuti babak play-off guna menentukan tiket mereka berlaga di ajang empat tahunan tersebut.

Berikut ini susunan skuad Kolombia untuk dua kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut adalah:

Kiper: David Ospina (Arsenal), Camilo Vargas (Cali) dan David Gonzalez (Medellin).

Bek: Cristian Zapata (AC Milan), Oscar Murillo (Pachuca), Davinson Sanchez (Ajax), Yerri Mina (Palmeiras), Santiago Arias, Stefan Medina dan Frank Fabra (Boca Juniors), Farid Díaz (Nacional), serta Pablo Armero (Bahia).

Gelandang: Carlos Sanchez (Fiorentina), Daniel Torres (Alaves), Wilmar Barrios (Boca Juniors), Mateus Uribe (Nacional) and Abel Aguilar (Cali), Juan Guillermo Cuadrado (Juventus), Edwin Cardona (Monterrey), Macnelly Torres (Nacional), Luis Quinones (Pumas) dan James Rodriguez (Real Madrid).

Penyerang: Carlos Bacca (Milan), Luis Fernando Muriel (Sampdoria), Duvan Zapata (Udinese) and Miguel Borja (Palmeiras).

LEAVE A REPLY