Pemain Liverpool Buka Peluang Wales Melaju ke Rusia

Pemain muda Liverpool, Ben Woodburn, buka harapan bagi Timnas Wales untuk melaju ke Rusia. Lewat gol tunggalnya, Wales menang 1-0 atas Austria dan berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Ben Woodburn sukses mencetak gol spektakuler dari jarak jauh di menit 74, atau hanya empat menit setelah ia bermain dari bangku cadangan. Ini juga menjadi sukses Woodburn dalam debut internasionalnya bersama Wales.

Wales memang butuh kemenangan untuk mempertahankan peluangnya lolos ke Rusia secara otomatis. Namun, dalam laga Minggu (3/9) dinihari tadi, Wales dikuasai Austria di babak pertama walaupun kedua tim tampil tanpa gol di saat jeda.

Dalam laga tersebut dua pemain Austria, Marko Arnautovic dan Marcel Sabitzer, menyia-nyiakan peluang bagus bagi tim tamu di babak awal.

Sementara tuan rumah, terus bekerja keras mencetak gol dalam laga ini, namun tak pernah berhasil. Hingga akhirnya, seusai jeda Woodburn masuk ke lapangan dan pemain berusia 17 tahun itu sukses melepaskan tembakan jarak jauhnya dan membuat suporter Wales yang penuhi Stadion Cardiff City itupun langsung bersorak.

Dengan kemenangan 3-0 Serbia atas Moldova yang memperkuat posisi Serbia di puncak klasemen Grup D, maka Wales tetap berada empat poin di bawah Serbia dengan tiga pertandingan tersisa.

Namun, tim Chris Coleman itu sudah berhasil memperkecil selisih poinnya dengan tim di posisi kedua, Republik Irlandia, menjadi dua poin, setelah skuad asuhan Martin O’Neill itu imbang 1-1 di Georgia.

Hanya sembilan pemenang grup dalam prosedur kualifikasi Eropa yang secara otomatis akan mendapat tempat di kompetisi empat tahunan itu, yang akan digelar di Rusia tahun depan. Sementara, delapan tim runner-up terbaik akan melaju melalui babak playoff.

Bagi Wales, mereka masih bisa melaju ke putaran final di Rusia jika terus menjaga tren positif ini di tiga pertandingan tersisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here