Penuh Pemain Bintang, Timnas Prancis Gagal Kalahkan Luksemburg

Secara mengejutkan, Timnas Prancis yang bertabur pemain bintang gagal kalahkan Timnas Luksemburg yang sebelumnya sudah 14 kali selalu kalah dari Les Bleus.

Prancis bermain imbang tanpa gol melawan tim urutan 136 dunia, Luksemburg, di pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Toulouse, Senin (4/9) dinihari WIB.

Les Bleus yang sebelumnya berhasil kalahkan Belanda, 4-0, pekan lalu, sebenarnya cukup mendominasi pertandingan melawan Luksemburg. Skuad Didier Deschamps itu menguasai pertandingan sebanyak 76 persen, lakukan 34 kali tembakan, bahkan dua di antaranya on target. Sayangnya, dua ancaman itu hanya membentur tiang, hingga Prancis harus mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Ini jadi kali pertama Prancis gagal kalahkan Luksemburg sejak tahun 1914 silam. Namun, Prancis tetap bertengger di puncak klasemen Grup A dengan koleksi poin 17, meski posisinya ditempel ketat Swedia yang berada di urutan ke dua dan hanya terpaut satu poin di bawah Prancis.

Dalam laga kontra Luksemburg tersebut, Deschamps terjunkan para pemain bintang dalam tim kuatnya. Termasuk gelandang Manchester United Paul Pogba, penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann dan pemain baru PSG yang dipinjamnya dari AS Monaco, Kylian Mbappe.

Griezmann sempat mengancam lewat tendangan bebasnya di babak pertama, sementara Pogba juga mengancam lewat sundulannya di depan gawang Luksemburg.

Hasil pertandingan ini bisa saja lebih buruk bagi Les Bleus. Karena pemain pengganti Luksemburg, Gerson Rodrigues, berhasil lampaui Laurent Koscielny di menit ke-79 sebelum ia melihat tembakannya melambung ke atas gawang Prancis.

“Hasil di hari Kamis lalu itu penting, tapi begitu juga jika kami mendapatkan tiga poin hari ini. Jadi, kita harus berjuang sampai akhir,” ujar Deschamps kepada TF1.

Deschamps pun menaruh harapan besar pada dua pertandingan tersisa, saat Prancis akan tandang ke Bulgaria dan menjamu Belarusia, Oktober mendatang. “Dua laga terakhir akan menentukan, kami berada dalam situasi yang lebih baik dibandingkan Juni lalu, walau kami kecewa malam ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here